Ad Code

Destinasi Wisata Bolivia yang Wajib Dikunjungi

 

Negara Bolovia merupakan salah satu negara Amerika Selatan yang memiliki ketinggian 3600 meter di atas permukaan laut. Ketinggiannya tersebut membuat negara yang satu ini masuk dalam kategori negara tertinggi di dunia. Ketingian negara tersebut, menjadi pertanda bahwa Allah SWT kuasa akan atas apapun atau disebut juga dengan kun fayakun.

Bolovia menjadi negara terpencil yang memang jarang dikunjungi wisatawan, bahkan Kenny Austin yang memiliki hoby traveling enggan mengunjunginya. Namun, keberagaman suku dan adat di negara ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Di mana saja sih tempat wisata di Bolivia? Berikut ulasannya.

1. Salar de Uyuni


Tujuan wisata di negara Bolivia berikut ini memang benar-benar luar biasa. Keindahannya sangat sulit untuk ditandingi, Anda bisa mengunjunginya sambil bersantai main yuhu slot. Salar de Uyuni merupakan salah satu tempat terdatar di dunia yang menjadi dataran garam seluas 4000 mil persegi dan berbentuk danau prasejarah.

Daratan garam ini seperti cermin setelah hujan turun. Pengunjung biasanya mendatangi tempat ini dengan mengendarai mobil jip. Tak hanya itu, keunikan dari tempat ini juga menjadi salah satu satu nilai jual bagi para wisatawan di seluruh dunia.

2. Sucre


Sucre merupakan kota empat nama, yakni Charcas, La Plata, dan Chuquisaca yang didirikan pada 1500-an pada masa kolonial Spanyol. Tempat ini menawarkan gambaran jelas tentang kehidupan Spanyol di masa aristokrasi pada abad ke-16, seperti yang terdapat di Negara Suriah.

Di kota ini juga terdapat banyak berdiri bangunan bersejarah yang patut untuk dikunjungi, termasuk La Casa de la Libertad, tempat Simon Bolivar menulis Konstitusi Bolivia, dan Perpustakaan Nasional Bolovia, yang menampilkan dokumen-dokumen yang berasal dari abad ke-15.

3. Danau Titicaca


Tempat wisata berikutnya di negara Bolovia adalah Danau Titicaca. Danau ini sekaligus menjadi danau terbesar di Amerika Selatan yang berada di antara perbatasan Bolivia dan Peru. Suku Inca serta jumlah penduduk asli lainnya diperkirakan berasal dari wilayah tersebut.

Bagian tenggara Danau Titicaca terdapat Tiwanaku, reruntuhan neagra kota kuno yang diyakini para ilmuwan sebagai pendahulu Kekaisaran inca. Danau ini sangat terkecal di seluruh dunia.

4. Samaipata


Samaipata merupakan sebuah kota kecil yang dihuni oleh pemukim dari 25 neagra saat ini. kota ini memiliki warisan dunia berupa situs arkeologi El Fuerte pra-Inca yang memiliki daya tarik utama. Kota ini juga memiliki iklim substopris dan terletak pada ketinggian 1.600 hingga 1.800 meter.

Tempat ini menjadi kota cosmopolitan, di mana dipengaruhi oleh pemukim Spanyol awal yang memperkenalkan beragam wine yang diproduksi seperti Syrah, Tannat, dan Torrentes untuk beberapa nama.

5. Yungas Road


Yungas Road adalah jalan yang mendapat gelar sebagai “jalan kematian”. Gelar tersebut diberikan karena naik mobil di Jalan Yungas bisa menjadi perjalanan yang paling menantang maut dalam hidup.

Berpetualang melewati jalan ini pasti akan memompa adrenalin pengunjung dnegan harak tempuh 56 kilometer antara La Paz dan Coroico.

Demikianlah ulasan tentang tempat wisata di Negara Bolovia yang layak dikunjungi. Gimana? Tertarik mengunjungi negara terpencil ini?

Posting Komentar

0 Komentar