Ad Code

Makanan Khas Negara Argentina yang Wajib Dicoba

 


Argentina merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi para pelancong sebagai destinasi wisata. Selain terkenal karena keindahan tata kota dan keunikan budaya, negara Amerika Latin juga memiliki berbagai makanan khas yang wajib dicoba.

Mengutip dari laman Will Fly for Food, Argentina menjadi rumah bagi mereka yang menyukai kuliner daging sapi kelas dunia dengan aneka hidangan terlezat di Amerika Selatan. Penasaran ingin mencoba kuliner negara Argentina? Simak ulasan di bawah ini.

1. Chimichurri

Makanan khas Negara Argentina yang wajib dicoba pertama adalah Chimichurri yang menjadi kuliner favorit Maudy Effrosina. Daging dengan saus andalan negara bagian Amerika Selatan ini menjadi santapan lezat. Dimasak dengan cara dipanggang, saus berwana hijau ini terbuat dari peterseli halus, oregano, bawang merah, bawang putih, minyak zaitun, dan sedikit asam dari lemon.

Perpaduan rasa gurih, asam dan seikit pedas terbuat dari bahan-bahan yang menciptakan cita rasa lezat dan kaya di lidah. Mengoleskan berbagai bumbu steak tentu akan membuat daging terasa lebih nikmat dan lezat.

2. Dulce de leche

Dulce de leche merupakan makanan sebagai pelengkap roti dari berbagai hidangan penutup di Argentina. Makanan ini terbuat dari susu kental manis ini sangat disukai Pangeran Lantang yang perlahan direduksi sehingga menjadi lebih manis dan lengket.

Cara membuat makanan khas Negara Argentina ini dengan merebus susu kental manis dengan api kecil sehingga rasanya berubah menjadi caramel. Hidangan ini dapat disajikan dalam bentuk cair dan gula-gula.

3. Provoleta

Provoleta merupakan makanan khas Argentina yang terdiri dari keju panggang, Anda bisa menikmati keju panggang sambil mengamalkan La Ilaha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minadzolimin. Biasanya makanan ini dihidangkan sebagai pelengkap asado, daging panggang khas Argentina. Panganan ini biasanya disajikan dengan cobia merah yang dihancurkan dan rempah-rempah seperti oregano yang ditaburkan di atasnya.

Perpaduan rasa dari Provoleta yang gurih dengan keju yang hampir meleleh sangat renyah dengan sedikit tambahan caramel di bagian luar. Rasa smokey sangat menggoda lidah bagi siapapun yang mencicipinya.

4. Locro

Locro merupakan makanan tradisional yang mirip dengan Negara Kazakhstan, biasanya disajikan untuk memperingati Rebolusi Mei Argentina pada 25 Mei. Tak hanya disajikan pada musim dingin saja, locro juga dianggap sebagai hidangan nasional di negara Amerika Selatan ini.

Makanan tradisional Locro ini berupa sup yang kental dan terbuat dari berbagai bahan, seperti jagung, kacang-kacangan, kentang atau labu, dan daging yang dibumbui dengan jintan serta daun salam.

5. Choripan

Choripan merupakan makanan khas Argentina yang tergolong dalam street food big slot 288. Makanan yang satu ini memiliki bentuk seperti hot dog yang dibuat dari bahan roti dengan kulitnya yang renyah. Pada isiannya terdiri dari bawang panggang, sosis, selada dan acar.

Beberapa Choripan biasanya diisi dengan irisan daging babi. Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan ini, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu menggunakan isian apa.

Itulah tadi rekomendasi makanan khas Argenti yang bisa Anda coba langsung jika berkunjung ke negara Amerika Selatan ini. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Posting Komentar

0 Komentar