Ad Code

Daftar Negara di Amerika Utara Lengkap dengan Ibu Kotanya

 

Daftar Negara di Amerika Utara Lengkap dengan Ibu Kotanya

Daftar Negara di Amerika Utara saat ini tidak banyak diketahui orang. Benua Amerika membentang lebih dari 9.54 juta mil atau sekitas 24.71 kilometer persegi. Amerika Utara terdiri dari 16.5% luas daratan bumi sekitar 4.8% dari total luas keseluruhan bumi.

Amerika Utara merupakan benua terbesar ketiga berdasarkan wilayah Asia dan Afrika. Benua ini merupakan rumah untuk sekitar 580 juta orang. Di Amerika Utara terdapat 23 negara dan 23 ubi kota.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan ini, kamu juga dapat mengetahui biodata dari seorang pro player mobile yaitu gustian rekt. Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Daftar Negara di Amerika Utara

1. Antigua dan Barbuda - Saint John's

Ibu kota dan kota Antigua adalah St. John's dan memiliki lebih dari 24.000 penduduk. Kota Saint John’s kemudian menjadi pusat pemerintahan setelah kemerdekaan pada tahun 1981.

Ibu kota ini menjadi pusat komersial dan pelabuhan utama Antigua dan Barbuda. Perbankan investasi, pariwisata, dan belanja populer di St. John's.

2. Bahama – Nassau

Bahama merupakan negara yang terletak di Amerika Utara. Bahama memiliki ibukota bernama Nassau. Kota ini terletak di pulau New Providence, Nassau memiliki sekitar 275.000 penduduk, sakitar 705 dari total penduduk di Bahama.

Negara yang satu memiliki gua terpanjang dan lubang biru paling dalam di dunia.

3. Barbados – Bridgetown

Negara yang teletak di Amerika Utara selanjutnya adalah Barbados. Bridgetown merupakan ibu kota Barbados. Populasi penduduk dari 100.000, itu juga merupakan kota terpadat di negara ini.

Bridgetown memiliki pelabuhan kapal pesiar dan bandara dengan penerbangan harian dari Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, dan pulau-pulau lainnya.

Belize – BelmopanBelize adalah ibu kota dari Belize sampai tahun 1961. Kemudian pada tahun 1970 Belomopan didirikan sebagai kota terancam dan menjadi ibu kota Belize.

5. Kanada – Ottawa

Ibu kota dari Kanada adalah Ottawa. Wilayah metropolitan ini memiliki lebih dari 1.3 juta jiwa. Ottawa adalah kota terbesar keempat di Kanada.

6. Rosta Rika – San Jose

Ibu kota dari Kosta Rika adalah San Jose’. San Jose’ merupakan pusat pemerintahan dan pusat politik, ekonomi dan transportasi yang signifikan.

7. Kuba – Havana

Ibu kota Kuba berada di pelabuhan utama dan menjadi pusat komersial Havana. Havana menjadi kota terbesar di karibia.

8. Dominika – Roseau

Roseau adalah ibu kota dari Negara Dominika. Pada tahun 2011, populasi penduduk Roseau sekitar 14.725 jiwa dan menjadikan kota ini menjadi kota terbesar di Negara itu.

9. Republik Dominika - Santo Domingo

Santa Domingo adalah ibu kota dari Negara Republik Dominika. Populasi penduduk ini sekitar 970.000 jiwa.

10. El Salvador - San Salvador

Ibu kota Negara El salvator adalah San Salvador. San Salvador menjadi kota terpadat di Negara ini.

11. Grenada - St. George's

Ibu kita Negara Grenade adalah St. George’s. kota ini terletak di lereng bukit kawah gunung berapi dan memiliki populasi 34.000.

12. Guatemala – Guatemala City

Ibu kota Guatema adalah Guatema City, kota ini menjadi kota terbesar di Negara Guatema.

13. Haiti – Port – au – Prince

14. Honduras – Tegucigalpa

15. Jamaika – Kingston

16. Meksiko – Meksiko City

17. Nikaragua – Managua

18. Panama – Panama City

19. Saint Kitt dan Nevis – Basseterre

20. Saint Lucia – Castries

21. Saint Vincent dan Grenadines – Kingstown

22. Trinidad dan Tobago – Port of Spain

23. Amerika Serikat – Washinton D.C.

Posting Komentar

4 Komentar