Ad Code

6 Agama Terbesar di Amerika Serikat

 


Amerika Serikat merupakan Negara imigran yang multietnis dan multikultur, Negara ini adalah sebagai tempat kepercayaan dan agama yang saling bersinergi. Negara ini merupakan Negara dengan populasi Kristen Protestan terbesar di dunia dengan jumlah penganut aliran Kristen terbanyak di dunia.

Negara ini menduduki posisi peringkat ke-3 sebagai dengan populasi jumlah penduduk terbanyak di dunia setelah China dan India. Lantas berapa persen jumlah penganut agama Kristen di Amerika Serikat? Dan setelah agama Kristen, agama apa yang paling banyak dianut?

Dalam artikel ini, Amerikazona sudah menyiapkan ulasan tentang 5 agama terbesar di Amerika Serikat. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Lihat juga, Agama terbesar di dunia

1. Kristen Protestan – 54.6%

Hampir seluruh negara dengan mayoritas Nasrasi di Bumi ini didominasi oleh Gereja Kristen Katolik Roma. Negara Amerika Serikat sebagai negara terbesar yang satu-satunya di dunia dengan mayoritas penduduk 54.6% kepercayaan Kristen Protestan.

Gereja Kristen Protestan di Amerika Serikat terbelah menjadi berbagai macam denominasi sebanyak 33.000 cabang yang berbeda dan saling bertentangan saty dengan yang lainnya. Ada berbagai Gereja dengan pemikiran injil sesat, termasuk gereja-gereja Setan Kristen Protestan.

2. Kristen Katolik Roma – 23.3%

Kristen Protestan memiliki 33.000 cabang denominasi, maka agama Kristen Katolik Roma bersifat 1 universal yang dipimpin oleh Paus Benediktus. Saat ini Paus Francis memiliki Paus Katolik ke-266.

Agama Kristen Katolik Roma dilarang untuk ditinggal menetap di Amerika Serikat karena banyak umat Kristen Protestan yang trauma terhadap pembantaian yang dilakukan oleh Gereja Katolik Roma.

Jumlah umat Kristen Katolik Amerika Serikat mencapai 77.000.000 orang.

3. Atheis – 17.9%

Kaum penganut Atheis menjamur di negara Amerika Serikat, kebanyakan berasal dari agama Kristen yang berpindah keyakinan menajdi ke Atheis. Sebanyak 59.000.000 juta orang di Amerika Serikat adalah orang yang tidak akan percaya kepada Tuhan. Mereka menganggap Tuhan hanya sebuah dongeng fiksi.

Di negara Amerika Serikat terjadi kenaikan pesat untuk orang-orang yang menolak keberadaan Tuhan. Bom Atheis meningkat karena kebanyakan penjualan buku-buku tentang kepercayaan ini ada di supermarket di Amerika Serikat.

4. Yahudi – 1.7%

Ajaran agama Yahudi masuk ke Amerika Serikat dibawah oleh bangsa Portugis. Sebelumnya orang-orang Yahudi ini mengungsi dan lari dari Eropa karena kekejaman bangsa Romawi. Jumlah agama Yahudi membuldak di Amerika Serikat dari 5.500.000 – 7.000.000 jadi menajdi 1.7%.

Jumlah umat populasi Yahudi di Amerika Serikat terus menurun setiap tahunnya akibat dari proses pemanggilan Aliyah oleh pemerintah Israel sebagai nenek moyangnya. Agama Yahudi di Amerika Serikat menjadi agama terbesar kedua di dunia setelah Israel.

5. Buddha + Hindu – 1.4%

Agama Budha dan Hindu di Amerika Serikat sebagai besar dianut oleh para imigran yang berasal dari India, China, dan Asia Selatan yang memutuskan untuk studi kuliah, menikah dan bekerja di Amerika Serikat.

6. Islam – 0.6%

Islam masuk ke Amerika Serikat sekitar tahun 1875 – 1912. Kebanyakan kaum Muslim tiba di Amerika Serikat sebagai budak tawanan kerja paksa yang dirampas dari kawasan Suriah, Yordania, Africa Utara dan Timur Tengah lainnya.

Orang-orang budak Islam ditawan oleh tentara Spanyol (Portugis). Lalu dijual ke Amerika Serikat. Kebanyakan umat di Amerik Serikat merupakan campuran peranakan dari hasil pernikahan dengan warga lokal di Amerika Serkit.

Demikianlah penjelasan tentang 6 agama terbesar yang ada di Amerika Serikat. Semoga artikel ini membantu Anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar

0 Komentar