Ad Code

Fakta Menarik Tentang Amerika yang Jarang Diketahui Orang

 

Hai sobat blog…

Bicara soal benua Amerika memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, benua ini merupakan benua terluas kedua di dunia setelah Benua Asia. Itu artinya banyak hal yang bisa dikulik dari Benua Amerika.

Seperti yang kita ketahui, Amerika merupakan benua dengan bentang alam yang beragam, kompleksitas penduduknya dan sejarah yang penuh dengan kenangan manis atau pun buruk. Namun kali ini, kita akan membahas fakta menarik dari Amerika. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

Fakta Menarik Tentang Amerika yang Jarang Diketahui Orang

1. Bendera AS Dirancang Siswa SMP

Percaya tidak percaya, bendera resmi Amerika Serikat dirancang oleh Robert G. Heft pada 1958 ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Anehnya, saat itu dia hanya mendapat nilai B-. Guru Heft, Stanley Pratt kemudian berjanji kepada siswanya bahwa dia akan menaikkan nilainya jika Kongres AS menerima rancangan benderanya. Tidak disangka, rancangan Heft dikibarkan di seluruh negeri hingga saat ini.

2. Tidak Memiliki Bahasa Resmi

Banyak yang mungkin mengatakan bahwa bahasa Inggris dan bahkan Spanyol adalah bahasa resmi di Amerika Serikat. Namun nyatanya, negara itu tidak memiliki bahasa resmi.

Catatan menunjukkan bahwa para pendiri negara tidak melihat kebutuhan untuk itu. Bahasa Inggris dominan pada masa Konfederasi, sehingga tidak memerlukan perlindungan khusus. Selain itu, bahasa lain juga digunakan secara luas dan tidak perlu mengambil risiko menyinggung siapa pun.

3. Penemu Internet

Ada banyak penemuan yang mengarah pada apa yang sekarang kita sebut internet. Namun, semuanya dimulai di Amerika Serikat.

JCR Licklider dari Institut Teknologi Massachusetts awalnya mempopulerkan gagasan memiliki “jaringan intergalaksi” komputer pada 1960-an.

Setelah itu muncul ARPANET, Proyek Penelitian Lanjutan Agency Network, prototipe pertama yang dapat digunakan untuk internet.

Akhirnya pada tahun 1990, Tim Berners-Lee dari MIT menemukan World Wide Web, yang digunakan untuk mengakses internet.

4. Memakan 100 Hektar Pizza Setiap Hari

Orang Amerika pasti menyukai pizza mereka! Menurut Washington Post, orang-orang di AS sangat menyukainya sehingga sekitar 100 hektar pizza dimakan setiap hari.

Faktanya, survei menunjukkan orang Amerika cenderung lebih memilih pizza daripada hamburger, yang dianggap sebagai masakan khas Amerika.

5. Menggunakan Sekitar 17% Energi Bumi

Selain pizza, orang Amerika juga menyukai listriknya.bMenurut Administrasi Informasi Energi AS pada tahun 2017, negara tersebut menggunakan sekitar 98 kuadriliun British thermal unit (Btu) energi, yang jumlahnya sangat besar.

6. 10% Lebih Orang Amerika Pernah Bekerja di McD

Suka atau tidak suka, restoran cepat saji yang terkenal ini adalah perusahaan besar di AS. Diperkirakan sekitar 1 dari 8 orang Amerika pernah bekerja untuk mega-restaurant di beberapa titik dalam sejarah. Diantaranya adalah Jeff Bezos dan Pink.

7. Pembangunan Gedung Putih

Ketika seruan keluar bagi para pekerja di Eropa untuk datang membangun Washington D.C. sebagai ibu kota nasional AS pada tahun 1792, tidak cukup banyak orang yang datang untuk melakukannya.

Maka, para pejabat memilih orang Afrika-Amerika untuk perbudak dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Orang-orang ini membangun Gedung Putih dan berbagai gedung pemerintah AS awal lainnya.

Land of the Free hanya berlaku untuk beberapa orang. Namun, banyak di antara semua kelompok yang berani menentang perbudakan tersebut.

8. Lisensi Berburu Unicorn

Jika berburu unicorn adalah sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan, maka kejarlah mimpi tersebut. Universitas di Michigan mengizinkan pihak yang tertarik untuk mendapatkan lisensi berburu makhluk bertanduk satu tersebut.

Izin resmi ini dikeluarkan oleh Departemen Pemburu Unicorn di universitas tersebut. "Questers" adalah sebutan untuk para pemburu tersebut.

9. Toko Penjual Koper Hilang

Kehilangan koper Anda? Coba cari ke Alabama. Scottsboro Alabama adalah satu-satunya tempat di AS yang membeli bagasi yang hilang dan tidak diklaim dari maskapai penerbangan.

Mereka menjualnya kembali ke masyarakat umum. Koper Anda yang hilang mungkin berada di sana.

10. Minuman Kesukaan Orang Amerika

Kebanyakan orang akan menilai jika minuman favorit orang Amerika adalah soda, namun hal itu tidaklah benar, meski minuman soda adalah pilihan top orang Amerika, tapi yang paling disukai adalah air minum botol.

Air adalah sesuatu yang dapat kamu minum dengan gratis namun untuk saat ini perlu untuk membeli. Untuk minuman berasa favorit orang Amerika adalah kopi. Tahun 2016, orang Amerika mengonsumsi kopi sebanyak 336 liter per kepala.

Nah, segitu dulu ya seputar informasi terkait fakta menarik Amerika yang jarang diketahui orang. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar