Ad Code

Wajib Dikunjungi! 5 Landmark Bersejarah di Amerika Serikat

 

Hai sobat blog…

Benua Amerika membentang dari samudera Artik yang sangat dingin hingga selatan menuju Antartika. Tidak heran jika negara besar ini memiliki berbagai destinasi menarik.

Namun, bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang Amerika, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Patung Liberty hingga gerbang paling ikonik di AS, Gateway Arch.

Patung Liberty seolah menjadi ikon dari AS. Patung ini adalah hadiah dari orang-orang Prancis pada abad 19 dan ditetapkan sebagai monumen nasional.

Tak hanya Patung Liberty, kamu juga bisa mengetahui kemegahan Gateway Arch. Ini merupakan bangunan untuk menghormati para pejuang Amerika. Bahkan, pada Juli 2018, akan dibuka sebuah museum baru di sana.

Selain patung Liberty, ada juga ikonik lainnya di Amerika yang wajib kamu kunjungi. Apa sajakah itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

Daftar 5 Landmark Bersejarah di Amerika Serikat

1. Patung Liberty – New York

Patung Liberty adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Prancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Patung perunggu yang diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara.

Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.

2. Taman Sejarah Nasional Kemerdekaan – Philadelphia

Taman Sejarah Nasional Independence adalah distrik bersejarah yang dilindungi federal di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Taman ini bertujuan melestarikan beberapa situs yang terkait dengan Revolusi Amerika dan sejarah pendirian negara.

Dikelola oleh National Park Service, taman seluas 22 hektar ini terdiri dari banyak situs bersejarah Philadelphia yang paling banyak dikunjungi di lingkungan Kota Tua dan Society Hill. Hal itu membuat taman ini sering dijuluki sebagai "mil persegi paling bersejarah di Amerika".

3. Mount Rushmore - South Dakota

Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat yang berada di dekat South Dakota. Di permukaan granit Gunung Rushmore, terdapat ukiran terbesar empat kepala presiden Amerika Serikat, yaitu George Washington (1732–1799), Thomas Jefferson (1743–1826), Theodore Roosevelt (1858–1919), dan Abraham Lincoln (1809–1865). Semua itu diukir oleh Gutzon Borglum.

Gunung Rushmore telah menjadi simbol ikonis kebesaran presiden dan muncul dalam beberapa karya fiksi, dan digambarkan atau dibahas dalam karya populer lainnya. Salah satunya yang terkenal adalah gunung Hokage di serial Naruto. Tempat tersebut telah menarik lebih dari dua juta orang setiap tahunnya.

4. Gateway Arch – Missouri

Di pusat Jefferson National Expansion Memorial Park adalah Gateway Arch, simbol peran kota sebagai "Gerbang ke Barat." Lengkungan parabola dari baja tahan karat ini, setinggi 625 kaki, didirikan dari tahun 1959 hingga 1965 hingga desain Eero Saarinen, berdasarkan proyek yang tidak dijalankan oleh Adalberto Libera untuk pintu masuk ke Esposizione Universale di Roma tahun 1942.

Delapan lift melaju ke platform pengamatan di titik tertinggi lengkungan. Anda juga dapat melihat lengkungan dari air di salah satu dari banyak kapal pesiar sungai, atau dengan udara dalam tur helikopter.

Tiket untuk Gateway Arch dijual di Gateway Arch Ticketing dan Visitor Centre di Old Courthouse, yang terletak delapan blok (10-15 menit berjalan kaki) dari lengkungan. Diperlukan pembelian tiket terlebih dahulu untuk platform observasi.

5. National Mall – Washington D.C

Di National Mall yang panjang dan berumput, terdapat monumen yang ikonis, seperti Lincoln Memorial dan Washington Monument. Di ujung timur terdapat U.S. Capitol yang berkubah, sedangkan Gedung Putih ada di sebelah utara.

Area ini juga diapit oleh museum Smithsonian. Halaman rumput dan jalurnya pun sering dipenuhi pelajar, orang yang berjoging, dan tim softball. Di dekatnya, terdapat waduk Tidal Basin yang terkenal dengan pohon sakuranya yang mekar.

Nah, segitu dulu ya seputar informasi terkait 5 landmark bersejarah di amerika serikat yang wajib kamu kunjungi. Jadi, ingin kemana dulu nih?

Posting Komentar

0 Komentar