Ad Code

Daftar Negara Bagian Terkaya di Amerika Serikat, Siapa Saja?

 

Hai sobat blog…

Di Amerika Serikat (AS), terdapat 50 negara bagian yang tersebar dari samudra Pasifik hingga lautan. Dari semua negara tersebut, ada beberapa negara dengan jumlah kekayaan terbanyak di Amerika Serikat? Siapa sajakah itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

Daftar Negara Bagian Terkaya di Amerika Serikat

Matt McIntyre dari Wealthy Gorilla telah meneliti 5 negara bagian terkaya di AS dengan indikator pendapatan rumah tangga, PDB per kapita negara bagian, data kemiskinan, data pendidikan.

Hasilnya, 5 dari 50 negara bagian di AmerikaSerikat (AS) mempunyai PDB per kapita di atas Rp 11 milyar, atau yang terkaya di negara bagian yang lain. Berikut daftarnya.

5. California

Negara bagian terkaya di Amerika Serikat urutan ke 5 adalah California dengan nilai PDB per kapita sebesar 78.771 (Sekitar Rp 1,134 M).

Hal ini disebabkan karena di negara bagian California terdapat berbagai pusat kekuatan ekonomi seperti Lembak Sillicon dan Hollywood. Sementara sektor manufaktur dan pertanian juga memiliki kinerja positif meski negara bagian itu dilanda musim kemarau yang parah.

Selain itu, terdapat 5 sumber utama pendapatan ekonomi di California secara garis besar, yakni teknologi, industri angkasa luar dan kedirgantaraan, pertanian, pariwisata, dan entertainment. Maka tak heran jika negara bagian yang satu ini masuk dalam jajaran negara terkaya di Amerika Serikat.

4. Connecticut

Lanjut ke negara bagian Connecticut yang memiliki nilai PDB per Kapita sebesar $79,824 (Sekitar Rp 11,49 M). Hal ini membuat Connecticut berani membanggakan pendapatan rumah tangga rata-rata tertinggi mereka dibanding negara bagian mana pun pada tahun 2019.

Ditambah dengan lembaga pendidikan berkualitas tinggi Connecticut, salah satunya Universitas Yale yang bergengsi, berkontribusi pada kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan bergaji tinggi di negara bagian dalam layanan keuangan dan asuransi.

Sementara perbankan dan real estat mendominasi tenaga kerja, negara bagian masih memiliki sisa-sisa sektor pertanian yang pernah berkembang pesat, terutama dengan peternakan dan pemeliharaan hewan, serta tembakau yang ditanam di bawah naungan, yang diekspor untuk pembungkus cerutu.

Sementara keuangan, asuransi, dan real estat menghasilkan sebagian besar pendapatan Connecticut (menghasilkan $75,7 miliar dalam PDB pada tahun 2018), negara memiliki hubungan dekat dengan berbagai produsen senjata, dengan Raytheon Technologies, Lockheed Martin, dan General Dynamics di antara perusahaan yang membuat perangkat keras militer.

Industri sekunder yang membantu membuat Connecticut menjadi salah satu negara bagian terkaya di negara ini termasuk konstruksi, ritel, seni dan hiburan, dan layanan informasi, dengan layanan pendidikan dan kesehatan juga menyumbang lebih dari 300.000 pekerjaan.

3. Washington

Siapa sih yang tidak mengenal Washington? Yap negara bagian ini merupakan salah satu negara bagian terkaya di Amerika Serikat dengan nilai PDB per Kapita sebesar $81.059 (Sekitar Rp 11,67 M).

Negara bagian ini terletak di pantai timur atas dan mengambil namanya dari George Washington, Presiden pertama Amerika Serikat.

Status ini dibangun atas dasar pertanian, dengan pertumbuhan lentil, kacang polong kering, jelai, dan berbagai sayuran yang menghasilkan banyak kekayaan.

Ada juga industri kehutanan yang signifikan, dengan sekitar tiga perempat dari lahan digunakan untuk kayu komersial, dengan sisanya dijadikan hutan nasional dan taman nasional untuk tujuan pelestarian.

Beberapa perusahaan terbesar di negara itu, termasuk Boeing, Microsoft, dan Amazon, memiliki kehadiran yang kuat yang berkontribusi pada pendapatan rata-rata negara bagian secara keseluruhan.

Tingkat pengangguran dan tingkat kemiskinan Washington berada di bawah rata-rata nasional, sementara di ujung lain spektrum pendapatan, negara bagian terkaya ketiga adalah rumah bagi para miliarder, termasuk Bill Gates dan Jeff Bezos.

2. Massachusetts

Selain menjadi negara tertua, Massachusetts juga merupakan negara bagian terkaya di Amerika Serikat dengan nilai PDB per Kapita sebesar $85.400 (Sekitar Rp 12,29 M). Hal itu disebabkan karena negara ini memainkan peran penting dalam pendirian prinsip-prinsip inti kebebasan dan kebebasan Amerika.

Sejak pemukim awal menentukan arah negara, Massachusetts telah berkembang dari lahan pertanian berkembang menjadi manufaktur berat dan saat ini pusat teknologi, penelitian, dan pengembangan.

Sejarah Massachusetts dan ekonominya sangat terkait dengan laut dan industri maritimnya yang tiada duanya, pemain kunci dalam ledakan perburuan paus di abad kesembilan belas.

Data saat ini menunjukkan pendapatan rumah tangga rata-rata Massachusetts di lebih dari $80.000, sebanding dengan pendapatan rata-rata negara bagian terkaya lainnya di negara ini.

1. New York

New Yok menjadi negara bagian yang menduduki posisi pertama terkaya di Amerika Serikat dengan nilai PDB per Kapita sebesar $88,349 (Sekitar Rp 12,72 M). Negara bagian terpadat keempat di negara ini adalah rumah bagi beberapa orang terkaya di dunia, mulai dari selebriti terkenal, miliarder hingga manajer dana lindung.

Selain itu, New York memiliki lusinan institusi pendidikan tinggi, dengan banyak penduduknya memegang gelar sarjana dan membentuk banyak tenaga kerja di Wall Street, media dan hiburan, dan sektor teknologi New York.

Banyak perusahaan media digital berbasis di Silicon Alley, New York City, termasuk Squarespace, Spotify, dan Behance. Sementara, perusahaan teknologi perangkat keras terkemuka seperti IBM, Huawei, dan LG Electronics menambah tenaga kerja di beberapa wilayah negara bagian yang beragam.

Nah, itulah seputar informasi terkait negara bagian terkaya di Amerika Serikat. Dilihat dari segi kepopuleran, tak heran jika negara negara tersebut memiliki nilai PDB per Kapita yang tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar