Ad Code

Fakta Menarik Venezuela, Negara yang Ditemukan Oleh Christopher Columbus

 

Hai sobat blog…

Adakah dari kamu yang pernah mendengar tentang negara Venezuela? Republik Bolivaria Venezuela atau dikenal dengan Venezuela merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Amerika Selatan.

Negara ini berbatasan langsung dengan Laut Karibia dan Samudera Atlantik di Utara, Guyana di bagian timur, Brasil di Selatan, dan Kolombia di Barat.

Venezuela adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik dan merupakan jajahan Spanyol pada 1522, dan mendeklarasikan kemerdekaannya pada 5 Juli 1811.

Etnis-etnis di Venezuela adalah etnis Spanyol, Italia, Portugis, Arab, Jerman, Afrika, dan penduduk aslinya. Venezuela juga merupakan salah satu negara yang perekonomiannya bergantung ke sektor perminyakan.

Nah, semakin penasaran kan dengan negara yang satu ini? Yuk simak fakta menarik negara Venezuela dibawah ini!

Fakta Menarik Negara Venezuela

1. Venezuela adalah satu dari 17 negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak di planet ini. Maka dari itu negara ini sering juluki sebagai megadiverse

2. Di Venezuela, kamu akan mudah menemukan hewan amfibi. Sebab, negara ini dikenal memiliki 50% hewan amfibi dan 23% reptil unik yang tersebar di tiap sudut negara Venezuela.

3. Venezuela terletak di daerah tropis dengan dua jenis cuaca musiman, yaitu musim panas-lembab dan musim panas-kering.

4. Tak hanya itu, Venezuela diketahui memiliki 43 taman nasional dan 33% lahan berhutannya dilindungi.

5. Venezuela merupakan negara paling urban di Amerika Latin dengan ibukota Caracas.

6. Mata uang lokal Venezuela yaitu Bolivar Fuerte yang ketika sudah dikonversi tidak bisa dirubah kembali jadi mata uang dolar atau euro.

7. Venezuela punya cadangan minyak terbesar di dunia dan merupakan anggota pendiri OPEC.

8. Arepas adalah hidangan nasional yang bisa dikonsumsi sepanjang waktu. Makanan ini terbuat dari tortilla jagung yang diisi keju dan berbagai daging parut lainnya.

9. Pabellon dan reina pepiada adalah makan siang tradisional Venezuela. Pabellon adalah sajian berupa nasi, kacang hitam, dan daging dengan irisan pisang raja. Reina pepiada adalah salad ayam suwir dengan alpukat.

10. Taman Nasional Canaima adalah taman nasional terbesar ke-6 di dunia dengan luas lebih dari 30.000 kilometer persegi. Canaima adalah rumah bagi Angel Falls, air terjun tertinggi di dunia (979 m) yang hanya bisa diakses dengan curiara (kano), pesawat terbang, atau helikopter.

11. Venezuela pertama kali ditemukan oleh Christopher Columbus pada 1 Agustus 1498. Saat itu, ia baru saja menginjakkan kakinya di daratan Amerika untuk pertama kalinya. Ia tiba di Semenanjung Paria yang kini bernama Venezuela.

12. Minuman Coke Zero dilarang di Venezuela pada 2009 karena dianggap berbahaya bagi kesehatan.

13. Anak-anak Venezuela bisa memilih waktu sekolah mereka, misalnya di pagi, siang, atau malam hari.

14. Venezuela merupakan negara pertama di dunia yang menghapus hukuman mati sejak 1863. Hukuman yang paling berat diterima di negara ini adalah penjara seumur hidup.

15. BBM di Venezuela harganya lebih murah daripada harga air, bahkan harga BBM jauh lebih murah daripada minuman kopi dan susu yang dijual di sana.

Nah, itulah seputar informasi terkait fakta menarik negara Venezuela. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar