Ad Code

5 Rekomendasi Makanan Terpopuler di Meksiko

Meksiko merupakan salah satu negara di kawasan Amerika Selatan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki keindahan alam dan budaya yang unik. Negara yang memiliki luas sekitar 1,964 juta km² ini juga sangat terkenal memiliki makanan khas yang kelezatannya telah mendunia.

Nah, jika kamu hendak berkunjung ke Meksiko kamu wajib banget nyobain rekomendasi makanan yang telah kami sediakan. Lantas makanan-makanan apa sajakah itu? Penasarankan? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Burrito


Burrito adalah salah satu makanan khas meksiko yang wajib kamu coba saat berkunjung. Burrioto sebenarnya jenis makanan yang mirip dengan kebab Turki. Perbedaan pada kedua maknan ini terletak pada isinya. Burrito lebih banyak berisikan daging dan pasta kacang yang digulung menjadi satu bersama roti tortilla.

2. Tamales


Tamales merupakan salah satu kuliner tradisonal Meksiko. Bagi kamu yang berkunjung ke Negara ini kamu wajbi mencoba makanan khas meksiko ini. TAmales dibuat dari bahan dasar tepung jagung. Sementara untuk isian daginya kamu bisa memilih antara daging sapi atau daging babi, dan dilengkapi sayurann serta keju kemudian digulung.

3. Enchilada


Selanjutnya ada Enchilada. Makanan yang satu ini merupakan makanan khas meksiko yang wajib ada di setiap menu.Enchilda terbuat daru bahan-bahan yang berkualitas yang terdiri dari roti tortila dan diberi isian daging, keju, sayuran kentang, kmau juga bisa menggunakan isiannya menggunakan makanan laut.Setelah roti tortila diberi isian langkah selanjutnya adalah digulung dan disiram dengan saus cabe diatasnya atau kamu juga bisa mencampur langsung bermasa isian enchilada.

4. Naked Burrito


Sebenarnya makanan khas meksiko yang satu ini sama seperti pada burrito pada umumnya yang membedakan terletak pada cara penyajiannya yang tidak menggunakan kulit tortila. Banyak orang-orang beranggapan jika jenis makanan ini tidak berasal dari negara Meksiko karena masyakarakat meksiko selalu menggunkan kulit tortila sebagai bahan utamanya.

Namun, walaupun penyajian Naked Burrito tidak menggunakan kulit tortila dalam pembuatannya kamu tak perlu khawatir mengenai kelezatannya karena makanan ini rasanya hampir sama dengan burrito pada umumnya. Naked burrito dibuat untuk mempermudah seseorang yang tidak suka ketika mencicipi burrito.

5. Churros


Churros merupakan makanan manis yang berasal dari Negara Meksiko yang cukup mendunia. Makanan ini dibuat dari adonan tepung, telur, dan gula pasir yang digoreng hingga menjadi kecokelatan. Bentuknya yang panjang, rasanya yang manis, dan tekstur yang renyah membuat makanan ini populer dan selalu dicari bagi penikmatnya.

6. Dorilocos


Dorilocos adalah makanan ringan khas Meksiko yang sangat ikonik dan kebanyakn wisatawan yang datang kesana wajib mencobanya. Doricos merupakan doritos yang telah dipotong terbuka dan diberi isian seperti keripik lainnya. Dorilocos terbuat dari saus pedas, kacang, sayuran, jagung dan masih banyak lagi lainnya. Makanan ini banyak disajikan dalam berbagai rasa sehingga menambah selera untuk menikmatinya.

Nah, demikianlah rekomendasi makanan khas Meksiko terpopuler yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

0 Komentar