Ad Code

Fakta Barbados, Kampung Halaman Penyanyi Rihanna yang Dijuluki Inggris Kecil

 


Nama Barbados belakangan menjadi perbinjangan internasional setelah negara ini mengumumkan secara resmi menjadi republic baru pada tahun lalu, tepatnya 29 November 2021. Tak hanya itu, negara ini dianggap berani “mengusir” Ratu Elizabeth II dari posisinya sebagai kepala negara.

Negara yang berada di tenggara Laut Karibia, Samudra Atlantik ini pernah dikunjungi Devano Danendra dan bertetanggaan dengan Saint Lucia, Trinidad, Tobago, serta Saint Vincent dan Grenadines. Di kalangan wisatawan, Barbados terkenal sebagai negara dengan pantai tropis yang menakjubkan.

Pasti Anda pernah mendengar nama penyanyi top dunia, Rihanna? Ya, Barbados merupakan negara asal dari penyanyi berkulit hitam ini. Selain itu, Barbados juga menyimpan segudang fakta menarik untuk diketahui. Apa sajakah itu? Langsung simak ulasan di bawah ini ya.

1. Negara Republik Termuda

Selama ini, negara Barbados hidup di bawah bayang-bayang Inggris, tepanya selama 400 tahun. Namun, sejak tahun lalu, Barbados resmi menjadi sebuah negara dan mencopot Ratu Elizabeth II dan bendera Inggris dari negaranya. Hal tersebut membuat Barbados menjadi negara republic termuda di dunia.

2. Kampung Halaman Rihanna

Barbados merupakan negara kelahiran musisi top dunia, Rihanna. Penyanyi berkulit hitam itu lahir pada 20 Februari 1988 di Parish, Saint Michael. Dia juga dibesarkan di kota Briggetown yang merupakan ibukota Barbados.

Pada peresmian negaranya menjadi Republik, Rihanna menjadi gelar sebagai pahlawan nasional Barbados karena dianggap sukses mengharumkan nama kampung halamannya di hadapan dunia internasional.

3. Memiliki Perairan Laut yang Memukau

Barbados merupakan salah satu tujuan para wisatawan laut di Karibia. Menjadi satu-satunya pulau kapur karang di Karibia. Tempat ini menyediakan terumbu karang dari tepi hingga sepanjang garis pantai dan menjadikan tujuan wisata untuk para penyuka olahraga menyelam.

Salah satu yang paling populer di negara ini adalah berenang dengan penyu sambil main game online gratis. Terdapat beberapa spot untuk bisa melihat penyu secara jelas. Sebut saja seperti, Carlisle Bay, Holetown, Dover Beach & Drill Hall.

4. Memiliki Pantai Terindah di Dunia


Selain perairan laut yang memukau, Barbados juga memiliki pantai yang tercantik di dunia.Lebih dari 60 pantai yang bisa dipilih para wisatawan saat menginjakkan kaki di Barbados. Seperti pantai Crane Beach di parki St Philip yang paling terkenal.

Crane Beach juga menawarkan laut cantik dengan pasir pantai yang berwarna pink. Tempat ini sangat terkenal dengan pantai pinknya Barbados dan kuliner khas Arab Saudi juga tersedia di tempat ini.

5. Memiliki SItus Warisan Dunia oleh UNESCO



Barbados juga punya situs yang masuk ke UNESCO World Heritage Site pada tahun 2011, yaitu Bridgetown ibukota dari Barbados. Pada saat itu, UNESCO menetapkan bahwa Bridgetown Barbados (dan 115 bangunan di dalamnya) sebagai contoh kota kolonial Inggris yang terpelihara dengan baik dari abad ke-17 hingga ke-19.

Tata letak jalan-jalannya mencerminkan gaya abad pertengahan Inggris. Sedangkan arsitekturnya merupakan perpaduan dari sejumlah elemen, yang sekarang diidentifikasi oleh UNESCO sebagai Georgian Karibia. Selanjutnya, UNESCO juga mengakui kota utama Barbados sebagai pusat perluasan perdagangan Inggris di Amerika.

Tentu saja mereka punya banyak landmark sejarah, yaitu Gedung Parlemen Barbados, Katedral St Michael's Anglican, Independence Square, Independence Arch dan banyak lagi.

6. Negara Penghasil Rum

Fakta menarik berikutnya dari Barbados adalah terkenal sebagai negara penghasil rum, tentu saja yang dihasilkan merupakan rum dengan kualitas terbaik di dunia. Wisatawan juga kerap diajak untuk menjajali rum di pulau mereka.

Itulah fakta menarik negara Barbados yang menjadi sorotan dunia luar. Bagaimana? Menarik kan fakta yang berhasil kami himpun. Tunggu, ulasan selanjutnya hanya di website ini ya.

Posting Komentar

0 Komentar