Ad Code

Bikin Nagih, Inilah Street Food Khas Kanada Yang Wajib Kamu Coba!

 


Jajanan street food khas Kanada yang terkenal akan kelezatannya menjadi daya tarik untuk para pecinta kuliner yang berkunjung ke Kanada. Nah jika kamu berkeliling ke kota besar di Kanada, Kamu akan menjumpai banyak jajanan street food khas Kanada dengan harga yang ramah kantong.

Tak hanya itu jajanan street food ini juga memiliki cita rasa yang menggugah selrah dan pastinya bakal bikin kamu nagih. Lantas apa saja street food khas Kanada yang wajib banget kamu coba?

1. Poutine

Potuine adalah street food paling popluer di Kanada. Jajanan kentang goreng ini diklaim berasal dari salah satu kota di Kanada, Quebec. Poutine juga diperkirakan sudah ada sejka tahun 1950 an.

Proses pembuatan makanan ini sangat mudah, yakni kentang yang telah dipotong, kemudian digoreng sebanyak dua kali hingga warnanya berbuah menjadi keemasan. Setelah itu, Kentang disiram dengan kuah kental berwarna coklat yang terbuat dari kaldu sapi yang ditambahkan cuka.

2. Butter Tart


Street Food selanjutnya adalah Butter Tart. Street food ini mirip seperti Pai buah kalau di Indonesia. Jajanan ini dibuat dengan kue kering yang kemudian dibentuk sperti mangkok kecil dan diisi dengan krim. Dimana krimnya terbuat dari mentega gula dan telur. Kamu dapat menemukan Butter Tart di beberapa kedai kopi dan toko roi yang tersebari diseluruh Kanada.

3. Chicken Cones


Keunikan street food ini terletak pada cara penyajiannya yang menarik,dimana potongan daging atam diletakkan pada waffle berbentuk kerucut. Sedangkan untuk ayam, diolah dengan cara digoreng kemudian diolesi dengan saos yang akan disesuaikan dengan keinginan para pembeli.

4. Timbit


Timbit merupakan street food berupan donat. Bentuk donat khas kanada initidak berlubang ditemgahmya. Kamu bisa membelinya dengan aneka pilihan rasa yang berbeda.Pilihan rasa yang sangat umum yaitu chocolate glazed, honey crullers, strawberry filling, sour cream glazed dan apple fritter.

Camilan ini biasa dijual dalam kotak berisi, 10, 20 dan 40 donat. Timbit cocok kamu nimkati dengan kopi atau cokelat panas.

5. Paté Chinois


Paté Chinois adalah salah satu street food terpopuler dari Quebec. Makanan ini dibuat dari lapisan daging yang digiling, lapisan jagung utuh atau krim dan diatasnya diberi lapisan kentang tumbuk.  Arti dari nama jajanan ini adalah Pai Cina dan dipercaya ditemukan oleh juru masak Cina di abad ke-19.

6. Kraft Dinner


Selanjutnya ada Kraft Dinner. Makanan ini merupakan street food nasional Kanada. Kraft Dinner ini berupa macaroni and cheese dalam kotak makaroni berwarna biru-kuning murah ini mulai popular di tahun 1937 saat terjadi Depresi Besar. Makanan ini adalalah makanan murah,cepat dan mudah disiapkan Mungkin itulah yang menyebabkan mengapa makanan ini bisa bertahan hingga sekarang.

Nah, demikianlah street food khas Kanada yang bikin nagih dan wajib banget untuk kamu coba. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar