Ad Code

Makanan Khas Venezuela yang Memiliki Ragam Cita Rasa

 

Berbicara tentang negara Venezuela, sebagian kita pasti akan diingatkan dengan telenovela alias opera yang banyak ditonton di Indonesia kala itu. Namun, negara yang terletak di Amerika Selatan ini tengah dihadapkan dengan krisis politik yang parah.

Terlepas dari persoalan yang sedang dihadapi Venezuela, negara ini memiliki gairan Amerika Latin yang menerima pengaruh Eropa dan Afrika Barat. kebanyakan makanan di negara ini juga dibuat dengan bahan yang sederhana, seperti menggunakan pisang, jagung, kacang hitam dan daging.

Tertarik mencoba makanan khas Venezuela yang memiliki ragam cita rasa? Berikut kami telah merangkum rekomendasi makanan yang cocok kami coba saat berkunjung ke negara ini. Apa saja? langsung simak ulasan di bawah ini ya.

1. Pabellon Criollo


Pabellon Criollo adalah salah satun hodangan tradisional yang sangat mewakili masakan di negara Venezuela. Secara resmi makanan ini dianggap sebagai salah satu hidangan nasional negara ini. selain itu, makanan ini juga mewakili persatuan ragam kelompok etnis, kuliner ini menjadi makanan favorit Fero Walandouw.

Makanan ini terdiri dari nasi putih, kacang hitam, suwiran daging sapi, serta pisang raja matang goreng. Mungkin beberapa orang ada yang menyertakan telur goreng. Hal ini merupakan hidangan khas di rumah-rumah penduduk Venezuela juga terdapat di restoran tradisional.

2. Hallaca


Makanan khas Venezuela berikutnya adalah Hallaca. Panganan ini juga disebut sebagai tamale Venezuela. Biasanya hidangan yang rumit ini dihidangkan sebagai bagian dari menu yang malam Natal. Kuliner ini isian seperti stew yang biasnaya dibuat daging. Isiannya ditutup dengan adonan tepung jagung dan kemudian dibungkus menggunakan daun pisang raja dengan rapat dan direbus.

Bahan tambahan pembuatan Hallaca ini terdiri dari buah zaitun, kismis, paprika atau bahkan telur rebus yang sering disebut sebagai hiasan yang diletakkan di atas Hallaca. Kuliner ini dipercaya bahwa makanan ini ditemukan oleh budah Venezuela. Mereka menggunakan bahan sisa yang diberikan pemilik tanah untuk menghasilkan makanan unik tersebut.

3. Arepa


Arepa adalah patty bulat, datar, yang tidak menggunakan ragi dan dibuat dengan tepung jagung. Cara memasaknya cukup mudah, yaitu dengan cara digoreng, dipanggang, atau dibakar. Isian arepa juga bermacam-macam, tergantung daerah serta gaya juru masaknya.

Biasanya makanan khas Venezuela ini disantap dengan makanan utama juga sebagai makanan pelengkap. Makanan ini sangat serbaguna karena bisa menambahkan sentuhan pribadi mereka dalam arepa. Anda bisa menikmati kuliner ini sambil bermain game tebak kata online terbaik.

4. Cachapa


Hidangan tradisional Venezuela ini disebut dengan Cachapa. Asal makanan ini berada di wilayah utara-tengah country. Di sana penduduk menanam jagung dan menganggap tanaman ini sebagai sesuatu yang diberikan ilahi.

Cachapa biasanya dihidangkan menjadi makanan pembuka atau serapan lengkap yang dilipat dua atau diisi dengan queso de mano (jenis keju lembut) dan disajikan dnegan chicharron, yaitu hidangan yang biasa berupa perut babi goreng atau kulit babi goreng yang dibuat dari ayam, daging kambing, atau lebah.

5. Dulce de Leche


Makanan khas negara Venezuela yang wajib Anda cobain berikutnya adalah Dulce de Leche, kuliner ini mirip dengan salah satu panganan yang ada di Negara Yordania. Panganan ini merupakan makanan penutup terbaik. Karena cukup jarang ditemukan di luar Amerika Latin, makanan khas ini pun sulit dijelaskan kepada orang asing.

Dessert ini juga sebagai “arequipe” yang merupakan caramel susu yang bisa ditempatkan di atas roti, roti bakar, atau bahkan disantap seperti apa adanya. Dulce de Leche seperti “Nutella yang ada di Amerika Latin”.

Demikianlah rekomendasi makanan khas Venezuela yang wajib Anda coba ketika menyambangi negara Amerika Selatan ini. Dari kelima makanan di atas, mana nih yang paling menggugah seleramu?

Posting Komentar

0 Komentar