Ad Code

Makanan Khas Barbados, Kelezatan Kuliner dari Kepulauan Karibia

 

Barbados merupakan negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Venezuela. Lokasinya yang bedekatan dengan laut, membuat negara ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Tak hanya pesona wisatanya, makanan khas dengan cita rasa hidangan laut menjadi incaran Devano Danendra dan para pelancong.

Ada banyak sekali pilihan makanan dari Barbados yang sangat populer dan menggugah selera. Tidak perlu bingung untuk mencoba yang mana, berikut ini kami telah menghimpun dari beberapa sumber tentang 5 rekomendasi makanan khas Barbados yang sayang untuk dilewatkan.

1. Jerk Chicken


Makanan khas Barbados yang pertama adalah Jerk Chicken. Hidangan yang satu ini cukup populer di kepulauan Karibia dan mirip salah satu makanan khas negara Qatar. Cita rasa yang menawarkan perpaduan rasa pedas manis sangat memanjakan lidah.

Kuliner ini berbahan dasar daging ayam yang kemudian dimarinasi dengan berbagai bumbu khas. Aroma bumbu yang meresap membuat ayam bakar ini tersaji dnegan sempurna. Saat berkunjung ke Kepulauan Karibia, jangan lupa untuk mencoba Jerk Chicken.

2. Peperpot


Rekomendasi makanan khas dari Barbados berikutnya yang tak kalah populer adalah Peperpot. Hidangan ini dibuat dengan bahan utama daging sapi atau buntut babi. Tambahan berbagai bumbu dan rempah membuat Peperpot menjadi incaran para wisatawan sambil main game dengan menggunakan hero Benedetta Mobile Legends.

Cassareep menjadi salah satu bumbu yang dikenal sangat khas pada hidangan ini. Saus coklat yang dibuat dengan bahan dasar singkong serta bumbu rempah ditambah gula merah dan kayu manis membuat siapa saja yang melihat hidangan ini akan selera.

3. Cuban Sandwich


Cuban Sandwich adalah salah satu makanan khas kepulauan Karibia yang sanga populer dan menggugah selera. Sesuai dengan namanya, hidangan yang satu ini mirip dengan sandwich atau tumpukan roti putih dengan isian yang cukup beragam, mulai dari daging babi panggang, ham, keju, serta pelengkap yakni acar dan mustard.

Babi dimarinasi menggunakan bahan-bahan seperti minyak zaitun, jus jeruk, rempah-rempah, serta bumbu lainnya. Setelah bumbu meresap, daging babi kemudian dipanggang dan siap digunakan dengan isian sandwich.

4. Conch Fritters


Conch Fritters merupakan salah satu menu yang sayang untuk dilewatkan. Hidangan yang satu ini dibuat menggunakan bahan utama moluska laut yang bercangkang atau biasa disebut dengan keong dan siput.

Sebelum digoreng, daging terlebih dahulu telah dicincang kemudian dibentuk dengan adonan. Kuliner yang satu ini biasa disajikan dengan cocolan saus untuk menambah cita rasa lezat dan menggugah selera.

5. Mofongo


Mofongo merupakan salah satu rekomendasi kuliner berikutnya dari kepulauan Karibia yang sangat populer. Makanan yang satu ini dibuat menggunakan bahan utama pisang raja yang berwarna hijau. Pisang tersebut diolah dengan cara dihaluskan dan dicampur dengan kulit babi.

Bahan-bahan yang digunakan terlebih dahulu dihaluskan dengan menggunakan alat tradisional yang disebuat dengan mortar dan alu. Biasanya, Mofongo disajikan bersama dengan pelengkap lainnya, seperti daging, sayuran, serta kaldu ayam. Yummy banget ya kelihatannya.

Itulah lima rekomendasi makanan khas Barbados yang menarik untuk dicoba. Penasaran dengan rasanya? Komen dibawah ya.

Posting Komentar

0 Komentar