Ad Code

7 Tempat Terangker yang ada di Amerika yang Belum Diketahui Banyak Orang, Bikin Merinding !

Percaya tidak percaya, keberadaan hal-hal yang berbau mistis akan selalu ada di penjuru bumi ini. Keyakinan akan sesuatu yang horor nan ghaib pun tidak memandang waktu, tempat dan budaya.

Amerika Serikat yang merupakan negara Adidaya dan dianggap paling progresif pun punya sejumlah kisah mistis tersendiri. Sejumlah tempat di Negeri Paman Sam itu bahkan ada yang terkenal paling angker dan banyak dihuni hantu.

Penasaran tempat mana sajakah itu? Berikut ini daftar 7 tempat di Amerika Serikat yang paling angker dan banyak hantunya!

1. Kota Savannah, Georgia


Rumah bagi lusinan rumah hantu terkenal dan ratusan penampakan hantu, Savannah sering disebut "kota paling berhantu di Amerika Serikat" oleh banyak orang dan pegiat aktivitas paranormal. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Pemakaman Bonaventure yang bersejarah di kota itu yang merupakan makam batu dengan patung-patung menakutkan dan pohon-pohon seram yang ditumbuhi lumut. Di antara hantu penghuni kuburan adalah Gracie Watson, seorang anak berusia 6 tahun yang meninggal karena pneumonia pada tahun 1889.

Hantunya dikatakan menghantui patung seukuran dirinya yang berdiri di atas kuburannya, yang seperti beberapa patung pemakaman lainnya di kuburan. Kabarnya patung tersebut sering tampak bergerak seolah-olah hidup, dimana terdengar suara anak-anak bermain atau menangis kadang terdengar di dekatnya!

2. Whaley House


Jika pecinta film mungkin terpikirkan Amytiville, namun sejatinya rumah paling berhantu di Amerika Serikat adalah Whaley House berdasarkan klaim Life Magazine. Rumah ini dibangun pada tahun 1857 di lokasi bekas kuburan dan tiang gantungan.

Salah satu yang menyebabkannya begitu berhantu adalah legenda hantu "Yankee Jim" Robinson, seorang perampok yang pada tahun 1852 dari tiang gantungan yang berada di properti itu sebelum rumah itu dibangun. Menariknya pemilik rumah pertama tersebut yakni Thomas Whaley menyaksikan langsung eksekusi mengerikan Yankee Jim, namun ia tetap membeli properti itu beberapa tahun kemudian dan membangun rumah di sana.

Seakan menantang malapetaka, hanya beberapa minggu setelah pindah, keluarga Whaley melaporkan mendengar langkah kaki yang berat, seolah-olah dibuat oleh sepatu bot seorang pria besar.

Laporan langkah kaki dan suara lainnya itu pun bertahan selama lebih dari 100 tahun. Putri bungsu dari keluarga Whaley yang tinggal di rumah sampai tahun 1953, masih mendengar suara aneh yang diyakini merupakan hantu Yankee Jim.

Pengunjung rumah tersebut pun sering mengatakan bahwa mereka telah melihat sendiri hantu keluarga Whaley hingga hantu seorang wanita dengan rok panjang di bekas ruang sidang county. Seorang paranormal bahkan melaporkan bahwa dia melihat seekor anjing hantu berlarian di dalam rumah, mirip dengan fox terrier — jenis anjing yang dimiliki oleh keluarga Whaley.

3. Hotel Colorado Stanley


Dari rumah beralih ke hotel yang menjadi salah satu tempat paling angker dan menyeramkan di Amerika Serikat adalah Stanley Hotel di Estes Park, Colorado, yang terkenal sebagai "Overlook Hotel" di lereng gunung terpencil yang ditampilkan dalam film Stanley Kubrick tahun 1980 yang berjudul "The Shining."

Hotel ini dibangun pada tahun 1909 oleh seorang bernama Stanley yang pindah ke sana bersama istrinya, Flora. Flora dan Stanley adalah pemain piano ulung, dan menurut mitos hantunya sering terdengar bermain piano di ruang musik pada malam hari.

Yang lebih mengerikan lagi, staf di hotel tersebut sering melaporkan bahwa hantu kerap mengganggu pengunjung dengan membongkar tas hingga menyalakan dan mematikan lampu secara bersamaan, termasuk juga keberadaan tawa hantu anak-yang begitu jelas terdengar di lorong hotel.

4. Waverly Hills Sanatorium


Adalah sebuah bangunan suram yang diperuntukkan bagi rumah sakit jiwa dan menjadi RSJ pertama di bukit berangin di tepi Louisville, Kentucky, yang dibangun pada tahun 1910 lalu untuk merawat para korban wabah tuberkulosis yang sempat melanda Amerika.

Pada saat itu, tidak ada obat yang diketahui untuk mengatasi penyakit yang akrab disebut TBC itu. Tak ayal dalam beberapa kasus, dokter mencoba metode eksperimental untuk membantu meringankan gejala, dan cerita horor muncul dari eksperimen medis terlarang itu.

Sanatorium pun menjadi tempat dari banyak kematian selama bertahun-tahun, membuat RSJ itu sebagai salah satu tempat paling berhantu dan angker di Amerika Serikat.

5. Kuburan Bachelors Grove


Pemakaman kecil di hutan di pinggiran Kota Chicago ini telah mendapatkan reputasi sebagai kuburan paling berhantu di Amerika Serikat berkat lebih dari 100 penampakan hantu yang terdokumentasi, cahaya aneh, dan kejadian supranatural lainnya.

Sejak tahun 1950-an, beberapa orang mengaku telah melihat seluruh rumah pertanian yang ada di kuburan menjadi berkilauan, namun cahaya itu sirna saat siapapun mendekatinya! Ada juga yang kerap mengatakan mereka telah melihat hantu seorang petani dan kuda bajaknya yang mati ketika mereka diseret sampai mati di kolam terdekat.

6. Taman Militer Nasional Gettysburg


Pertempuran terbesar dan paling mematikan dari Perang Saudara Amerika terjadi di Gettysburg, Pennsylvania, pada tahun 1863. Lebih dari 8.000 pejuang tewas di medan pertempuran itu, membuat munculnya sejumlah cerita hantu yang menyeramkan yang lantas dikaitkan dengan peristiwa perang.

Banyak pengunjung dari lokasi yang sekarang menjadi Taman Militer Nasional Gettysburg telah melaporkan mendengar suara pertempuran, termasuk tembakan meriam hantu dan suara merintih, meminta tolong hingga teriakan suara tentara!.

7. Gedung Putih


Tidak hanya menjadi tempat paling penting dan ikonik Negeri Paman Sam, namun Gedung Putih juga disebut-sebut menjadi salah satu spot paling angker dan berhantu Amerika Serikat. Hantu-hantu presiden terdahulu konon bersemayam di gedung yang menjadi istana negara AS sejak tahun 1800-an itu. Presiden ke 2 John Adams dan hantu istrinya, Abigail Adams sering terlihat di sana, terkadang berjalan menembus tembok atau membawa cucian ke keringkan di Ruang Timur, menurut situs history.com .

Ada juga presiden ketiga AS Thomas Jefferson yang terdengar memainkan biola di Ruang Oval Kuning. Hantu presiden ketujuh, Andrew Jackson, dikatakan terlihat berbaring di tempat tidur lamanya, sementara suara "tawa parau" sering dilaporkan, termasuk oleh ibu negara Mary Todd Lincoln. Presiden kesembilan, William Henry Harrison, dikatakan menghantui loteng Gedung Putih, sedangkan presiden ke-10, John Tyler, dikatakan menghantui Ruang Biru.

Namun yang paling legendaris adalah cerita tentang hantu presiden AS ke-16 yang terbunuh yakni Abraham Lincoln, dimana arwahnya dilaporkan berkali-kali menghantui penghuni atau pengunjung Gedung Putih. Salah satu yang fenomenal adalah hantu Lincoln mengganggu Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang sempat bermalam di Kamar Tidur Lincoln pada tahun 1940. Churchill mengaku baru saja keluar dari bak mandi, telanjang tetapi merokok cerutu kebiasaannya, ketika dia bertemu hantu Lincoln bersandar di perapian di atas perapian.

Menariknya, Churchill saat itu tidak takut dan justru ‘menyapa’ arwah Lincoln.

“Selamat malam, Tuan Presiden; Anda tampaknya tidak menguntungkan saya," dan kemudian hantu itu tersenyum dan menghilang!

Dua tahun kemudian, pada tahun 1942, Ratu Wilhelmina dari Belanda juga melaporkan melihat hantu Lincoln mengenakan topi dan mantel rok sedang berdiri di pintu kamarnya saat berkunjung ke Gedung Putih. Banyak orang lain — termasuk Presiden AS Harry S. Truman dan Theodore Roosevelt, ibu negara Grace Coolidge dan Eleanor Roosevelt, dan lusinan pembantu dan staf Gedung Putih — telah melaporkan melihat penampakan atau mendengar langkah kaki atau ketukan hantu yang mereka kaitkan dengan hantu Lincoln.

Itulah dia beberapa tempat angker dan terseram yang ada di Amerika, kira-kira dari beberapa tempat tersebut, tempat yang mana nih yang mau kalian kunjungi? Beberapa tempat Terangker di Amerika ini sudah pernah dikunjungi artis tanah air termasuk Elina Joerg dan Cinta Laura. Jangan lupa baca ulasan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar