Ad Code

Deretan Tempat Bersejarah di Kolombia

Kolombia adalah negara yang letaknya berada di wilaya barat laut Amerika Selatan. Kolombia terkenal dengan kebudayaan serta keberagaman etnisnya akibat dari gelombang migrasi dari Eropa, Timur Tengah dan Asia selama abad ke-19 dan ke-20. Negara ini juga dikenal sebagai pusat industri manufaktur terbesar di Amerika Selatan.

Kolombia merupakan salah satu negara besar yang memiliki sejarah panjang, dari sebelum melepaskan diri dari Spanyol pada tahun 1819. Usai merdeka dari Spanyol, negara ini masih bernama Gran Colombia, yang pecah hingga menjadi beberapa negara, seperti kolombia, venezuela dan Ekudor, serta panama hingga saat ini. Negara yang memiliki luas 1,139 juta km² ini memiliki keunikan yang sangat beragam, hal tersebut karena adanya percampuran kultur eropa Spanyol, dengan penduduk asli dan mullato yang menjadi satu.

Adanya pencampuran budaya dari imigran dan penduduk asli, membuat Kolombia kaya akan budaya. Bukti dari percampuran budaya karena terdapat banyak tempat bersejarah di negara dengan penduduk 50 juta jiwa. Penasaran apa saja tempat tempat bersejarah tersebut? Yuk simak ulasan dibawah ini!

1. La Candelaria, Bogota


Kota yang merupakan ibukota dari Kolombia ini memiliki berbagai banguanan bernilai seni tinggi bekas kolonial Spanyol. Lokasi bangunan-bangunan ini terletak di La Candelaria yang berada di rimur Bogota.

Pada lokasi ini kamu dapat melihat berbagai macam bangunan bercorak jajahan spanyol,bangunan cantik,seperti Plaza de Bolivar, El Capitolio National de Colombia dan berbagai bangunan lainnya. Selain itu permukiman warga di area ini juga berupa bangunan lawas yang unik dengan gaya Spanyol yang khas.

2. Villa de Leyva


Tempat ini merupakan kota bekas kolonial yang terletak di Provinsi Riacurte yang berjarak 37 km dari ibukota Riacaurte, kota Tunja.

Bangunanya masih asli dari abad ke 16, dengan jalan yang masih menggunakan batu. Lokasi dari Villa de Leyva ini berada pada ketinggian 2.150 m dpl dan terletak pada area pegunungan dengan iklim semi gurun yang cukup kering.

3. Santa Ceuz de Mompox


Kota yang memiliki bangunanan bangunan kuno cantik ini berad di utara Kolombia, tepatnya di Departmen Bolivat. Kota ini menjadi sejarah Simon Bolivar untuk memerdekakan Kolombia dari Spanyol, dengan merekrut berbagai pejuang di kota ini, dalam pertempuran di Caracas, Venezuela.

Nama Mompox ini berasal dari bahasa Indian yang artinya tanah dari Mampo. Tempat bersejarah ini sudah menjadi salah satu UNESCO Heritage Site sejak tahun 1995, dengan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur campuran antara Spanyol dan Indian.

4. Tierradentro


Tempat ini menjadi salah stu situs arkeolog peninggalan zaman Pre-Colombia yang masih terawat. Tierradentro ini berada di selatan Kolombia, tepatnya di Departemen Cauca. Sejak tahun 1995, Tempat bersejarah ini menjadi salah situ situs Budaya UNESCO, dengan bangunan bawah tanah dan ukiran serta cat yang sangat cantik peninggalan Pre Columbia.

5. San Agustin Archeological Park


Tempat bersejarah selanjutnya adalah San Agustin Archeological Park. Tempat ini merupakan pusat warisan arkeologi di Kolombia yabg berada di Kota kecil San Agustin, Depratemen Huila. Sejak 1995 tempat ini telah menjadi salah satu Situs Budaya UNESCO dengan berbagai koleksi patung dan bangunanan bekas zaman megalitikum.

Nah, itulah informasi terkait Deretan tempat-tempat bersejarah di Kolombia. Menarik bukan?

Posting Komentar

0 Komentar