Ad Code

Deretan Tempat Wisata di Brasil Yang Wajib Kalian Kunjungi

Brasil merupakan negara yang terletak paling Timur di Benua Amerika Selatan dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik.Nama negara ini sendiri diambil dari nama Kayu Brasil atau sejenis kayu lokal.

Negara yang memiliki wilayah yakni 8.515.770 Km2 dibatasi oleh laut disebelah timur yaitu Samudara Atlantik, dibagian utara Brasil terdapat Hutan Amazon. Wilayah Brasil meliputi bagian terluas kawasan utara, tengah, dan timur Amerika Selatan serta berbatasan langsung dengan negara-negara yang ada di benua ini kecuali Chili dan Ekuador.

Negara ini tercatat sebagai negara terbesar nomor lima di dunia. Negara ini kaya akan keanekaragaman budaya, suku bangsa dan tak ketinggalan juga tempat wisatanya. Keindahan alam di brasil membuat negara ini menjadi tujuan wisata dunia. Penasaran apa saja tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di Brasil? Yuk simak ulasan dibawah ini.

1. Cristo Redentor and Corcovada


Cristo Redentor and Corcovada ini berada disalah satu pelabuhan terbesar di dunia dn menjadi salah satu tempat yang telah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Cristo Redentor and Corcovada atau Patung Kristus Penebus adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.

2. Pantai Copacabana


Pantai Copacabana ini merupakan pantai yang terpopuler di dunia yang terletak di Rio de Janeiro . Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat bersantai, seperti berjemur ataupun bermain olah raga voley pantai Dipantai ini kalain dapat menemukan area khusus pejalan kaki yang lebar dan nyaman, sejumlah resotoran, kafe, smrtshop, dan bangunan- bangunan tua.

3. Porto de Galinhas


Porto de Galinhas adalah sebuah pantai yang terletak di kota Ipojuca, Pernambuco, Brasil. pantai ini terkenal karena airnya cerah dan kolam renang alami.Porto de Galinhas merupakan tujuan wisata utama di Brasil.

4. Iguazu Falss

Iguazu Falss merupakan Air terjun yang terletak di perbatasan negara Brasil dan Argentina.Air terjun ini menjadi objek wisata yang digemari oleh banyak orang kareana keindahannya. Bahkan karena keindahannya Iguazu Falls ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1984 dan 1987. Air terjun ini berasal dari sungai Iguaza yang terletak di perbatasan Brasil Parana dan Misiones, Argentina. Iguazu Falss memiliki 275 air terjun di sepanjang 2,7 Km dari sungai Iguazu.

5. Bonito


Bonito adalah sebuah kota yang juga sering digunakan sebagai gerbang ke beberapa atraksi alam paling unik di Brasil, termasuk air terjun dan gua yang menakjubkan. Namun, daya tariknya paling populer adalah saluran airnya yang sangat jernih, tempat kalian bisa berenang bersama ikan. Selain itu, terdapat juga Abismo Anhumas sebuah tempat di mana kalian dapat turun ke dasar gua dan berjalan di antara stalagmit dan formasi gua yang menakjubkan.

Nah sobat bloger, itulah seputar informasi terkait deretan tempat wisata yang  wajib kalian kunjungi ci Brasil. Tertarik untuk mengunjungi?

Posting Komentar

0 Komentar