Ad Code

Mengenal Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada Ke-23


Hai sobat bloger…

Siapa sih diantara kamu yang belum mengenal Justin Trudeau. Yaps, Justin Trudeau merupakan Perdana Menteri ganteng yang sudah menjabat sejak 4 November 2015 lalu loh. Ia merupakan putra sulung Pierre Trudeau, tokoh yang lama menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada, dan Margaret Trudeau.

Karena parasnya yang tampan, banyak wanita yang Jatuh hati padanya dan sempat jadi sorot media. Namun tentu saja dia tidak menjadi perdana menteri karena modal ganteng. Ia merupakan Perdana Menteri yang bijak dan tegas demi membuat negara Kanada menjadi lebih maju.

Nah, buat kamu yang pengen kenal lebih dalam tentang Justin Trudeau. Berikut profil dan biodatanya.

Profil Justin Trudeau

Seperti yang sudah dijelaskan Justin Trudeau adalah Putra pertama mantan Perdana Menteri Pierre Elliott Trudeau yang menjabat pada tahunn 1980-an. Justin Pierre James Trudeau lahir pada 25 Desember 1971, ia lahir di Rumah Sakit Umum Ottawa. Trudeau yang memiliki darah Prancis Kanada,Skotlandia dan Inggris ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Pada tahun 1977, kedua orangtua Justin berpisah dan ayahnya mengundurkan diri dari jabatan perdana menteri di thun 1984. JUstin dibesarkan oleh ayahnya, Pierre Trudeau diluar sorotan media di Montreal.

Justin mengenyam pendidikan dalam bidang sastra dari McGill University serta meraih gelar sarjana pendidikan dari Universitas of British Columbia. Setelah lulus ia bekerja sebagai pengajar ilmu sosial dan bahasa Prancis di West Point Grey Academy dan Sir Winston Churchill Secondary Scholl di Vancouver, Britsh Columbia.

Pada tahun 2000 sampai 2002 Justin juga mempelajari ilmu teknik di Universitas de Montreal. Setelah mengikuti pendidikan untuk meraih Master of Arts dalam bidang geografi lingkungan di McGill University, Trudeau memilih untuk berkarir di dunia politik.

Justin terpilih sebagai anggota Parlemen untuk konstituensi Papineau pada tahun 2008 dan kembali terpilih pada tahun 2011. ia juga pernah menjabat sebagai anggota kabinet bayangan partai untuk pemuda dan multikulturalisme, kependudukan dan imigrasi, serta pendidikan tinggi, pemuda, dan olahraga amatir.

Pada 14 April 2013, Justin terpilih menjadi Pemimpin Partai Liberal Kanada. Dengan menangnya Partai Liberal dalam Pemilihan umum Kanada dengan suara mayoritas pada tanggal 19 Oktober 2015, ia terpilih menjadi Perdana Menteri Kanada ke-23.

Justin menikah pada 28 Mei 2005 dengan Sophie Gregoire dan telah dikarunia tiga orang anak yaitu Xavier James, Ella-Grace Margaret, dan Hadrien Grégoire.

 

Biodata Justin Trudeau

Nama Lengkap: Justin Pierre James Trudeau

Tempat, Tanggal Lahir: Ottawa, 25 Desember 1971

Orang tua: Pierre Trudeau (Ayah), Margaret Trudeau (Ibu)

Nama Istri: Sophie Grégoire

Anak: Xavier James, Ella-Grace Margaret, dan Hadrien Grégoire

Partai politik: Partai Liberal Kanada

Profesi: Perdana Menteri

Tahun Aktif: 2015-Sekarang


Nah sobat bloger, demikianlah informasi terkait Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Semoga bermanfaat!

 

Posting Komentar

0 Komentar