Ad Code

Hati-hati, Inilah Deretan kota Yang Memiliki Tingkat Kriminalitas Tinggi di Amerika Serikat

Negara Amerika dijuluki sebagai Negara Super Power atau negara adidaya. hal ini karena Amerika Serikat memiliki kekuatan milter dan bidang bidang lain yang sangat maju. Meskipun begitu tak semua wilayah yang ada di Amerika serikat mengalami kemajuan. Bahkan, di beberapa kota di Amerika memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi. 

Pada 2021 lalu FBI merilis laporan kriminal tahunan yang menyatakan jumlah kasus pembunuhan di Amerika Serikat naik hampir 30 persen di tahun 2020 dan semua kejahatan kekerasa juga naik untuk kali pertama dalam empat tahun.

Kriminalitas atau kejahatan merupakan suatu tindakan atau perbuatan yang merugikan orang lain. Seseorang bisa melakukan kejahatan dengan berbagai motif, mulai dari kemiskinan, kekerasan geng, hingga balas dendam. Tingkat kriminalitas atau kejahatan di masing-masing kota pun tentunya berbeda-beda.

Pada tahun 2018, FBI membuat daftar kota-kota dengan kasus kejahatan paling tertinggi di Amerika Serikat. Lantas kota-kota apa sajakah yang memiliki tingkat kriminialitas tinggi itu? Yuk simak ulasan dibawah ini!

Deretan kota yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi di Amerika Serikat

1. Detroit, Michigan

Kota ini menjadi kota pertama yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi di Amerika Serikat. Terdata 2.072 kasus kejahatan per 100 ribu penduduk dengan jumlah populasi penduduk 699,889. Kejahatan yang paling sering terjadi dikota ini adalah penyerangan bersenjata, pemerkosaan, perampokan bersenjata, dan pembunuhan.

2. St. Louis, Missouri


Kota yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi berikutnya adalah St. Louis, Missouri. Terdata tingkat kejahatan dan kekerasan di kota ini mencapai 2. 082 kasusper 100.00 orang. Kota ini terkenal memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di Amerika Serikat dengan 66 kasus pembunuhan per 100.000.

3. Baltimore, Maryland


Baltimore merupakan kota terbesar di negara bagian Maryland, Amerika Serikat. Kotan ini mempati posisis ketiga tingkat kriminalitas atau kejahatan tertinggi dengan kekerasan mencapai 2.027 kasus kejahatan kekerasan per 100.00 orang. kejahatan yang sering terjadi di Baltimore ini adalah perampokan dan penyerangan bersenjata. Tingkat pembunuhn  di Baltimore sekitar 55 kejadian per 100.000 orang.

4. Memphis,Tennessee

Memphis merupakan sebuah kota yang terletak disudut barat daya negara bagian Amerika Serikat, Tennessee. Kota ini juga disebut sebagai The River City, The Bluff City atau M-Town. Memphis memiliki jumlah penduduk sebanyak 6.522.725, sehingga menjadikan kota ini terbesar di negara bagian Tennessee, dan terbesar ke-19 di Amerika Serikat.

Dikota ini telah terdata sebanyak 2.003 kasus kejahatan kekerasan per 100.00 orang. Faktor utama penyebab meningkatnya kejahatan di kota Memphis adalah tingkat kemiskinan yang tinggi dan meningkatnya pengangguran.

5. Cleveland, Ohio


Cleveland merupakan salah satu kota besar yang terletak di negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Kota ini. Tingkat pencapaian pendidikan dan kemiskinan yang rendah di antara penduduk Cleveland mengakibatkan tingkat kejahatan kekerasan yang tinggi di daerah itu. Tingkat kriminalitas dalam kota tersebut dilaporkan ada 1.556 kasus kejahatan per 10.000 orang.

Nah, itulah deretan kota yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi di Amerika Serikat. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar