Ad Code

Mengenal Negara Saint Kitts and Nevis, Negara Terkecil Dibenua Amerika

Negara Saint Kitts dan Nevis atau juga dikenal sebagai Federasi Saint Christopher And Nevis merupakan sebuah negara federasi dua pulau yang terletak di kepulauan Leeward, Karibia. Negara ini merupakan negara yang terkecil di Amerika baik dari segi luas maupun jumlah penduduknya.

Ibu kota dari pemerintahan ini bertempatan di Pulau Saint Kitts. Dulu, negara ini menjadi rumah dan perkampung Inggris dan Prancis pertama di Karabia. Saat penjelahan yang dilakukan oleh Christopher Columbus, federasi ini bernama San Cristobal y Nueva SeƱora de las Nieves.

Negara ini memang tidak terkenal dikalangan dunia,mungkin karena negara tersebut negara yang kecil baik dari jumlah penduduk atau luas negaranya. Nah sobat bloger yang penasaran dengan negara ini, Yuk simak artikel ini hingga tuntas!


A. Profil Negara Saint Christopher and Nevis

Nama resmi: Federasi Saint Christopher and Nevis

Ibu kota: Basseterre

Semboyan: Country Above Self

Lagu kebangsaan: O Land of Beauty!

Bentuk Pemerintahan: Monarki konstitusional

Sistem Pemerintahan: Konstitusional Kemerdekaan: 19 September 1983

Kepala Negara: Ratu

Kepala Pemerintahan: Perdana Menteri

Bahasa Nasional: Inggris

Agama: Kristen dan Katholik Roma

Mata Uang: Dolar Karibia Timur (EC$) (XCD) 

Zona Waktu: Waktu Standar Atlantik (AST)

Jumlah Penduduk: 53.821


B. Karakteristik Negara Saint Kitts and Nevis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya negara ini merupakan negara yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Saint Kitts dan Nevis. Kedua pulau itu dipisahkan oleh Selat Narrows dengan jarak 3 km. Pulau pualu tersebut berasal dari gunung berapi dengan bagian puncak pusat yang besar berada di dalam hutan hujan tropis.

Secara astronomis Negara Sint Kitts and Nevis berada di garis lintang Letak astronomis negara Saint Kitts dan Nevis adalah 17°18′LU dan 62°44′BB. Saint Kitts dan Nevis dikelilingi oleh perairan seperti Laut Karibia di sisi barat dan Samudera Atlantik di bagian timur.

Terdapat  pegunungan yang bisa ditemukan di negara Saint Kitts yakni Rentang Barat Daya, Rentang Pusat, dan Rentang barat Laut. Diantara pegunungan pegunungan itu terdapat gunungan dan juga menjadi titik tertinggi di Federasi Saint Kitts dan Nevis yakni Gunung Liamuiga dengan tinggi mencapai 1.156 meter diatas permukaan laut.

 

C. Kondisi penduduk negara Saint Kitts dan Nevis

Sebagian besar penduduk negara ini tinggal di sepanjang daerah pantai yang lebih datar. Penduduk Saint Kitts dan Nevis sebagian besar adaalah Afro- Caribben yang merupakan keuturunan Afrika. Sering berjalanan nya waktu ibanyak penduduk Saint Kitts dan Nevis keturunanan dari bangsa Afrika dan Eropa tinggal di negara ini.

Bahasa resmi yang di pakai negara Saint Kitts dan Nevis adalah Bahasa Inggris dan agama yang paling banyak dianut negara ini adalah agama Kristen. Anglican dan Methodist menjadi aliran yang paling banyak dipilih dinegara ini.


D. Kondisi Ekonomi Kekayaan Alam Negara Saint Kitts and Nevis

Ekonomi Saint Kitts dan Nevis pada zaman penjajahan dulu adalah industri gula yang memanfaatkan tenaga budak yang dibawa dari Afrika. Namun pada tahun 2005, ekspor gula dihentikan oleh pemerintah karena perusahaann tersebut menjadi penyumbang defisit fiskal terbesar di negara. Oleh karena itu, sektor pariwisata menjadi sektor andalan Saint Kitts dan Nevis yang telah dimulai sejak tahun 1970-an.

Saint Kitts and Nevis memberikan izin kepada warga asing untuk memperoleh status warga negara ini dengan mengikuti program investasi yang disponsori oleh pemerintah yang disebut sebagai Kewarganegaraan oleh Investasi.


Demikianlah informasi terkait negara Saint Christopher and Nevis.Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar