Ad Code

5 Hidangan Tradisional Di Kosta Rika Yang Wajib Kamu Coba

Kosta rika adalah sebuah negara kecil yang letaknya di benua Amerika dan memilik nama resmi Republik Kosta Rika. Negara ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, destinasi wisata, bahkan kulinernya.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Kosta Rika jangan sampe kelupaan deh, untuk mecicipi hidangan tradisonal di Kosta Rika. Lantas hidangan tradisonal apa yah yang wajib kamu coba disana? pemasarankan? Yuk simak penjelasan dibawah ini!

Hidangan Tradisonal di Kosta Rika Yang Wajib Kamu Coba!

1. Tamale


Tamale merupakan makanan yang cukup populer di Kosta Rika. Tamale ini adalah kue tradisonal yang dibuat dari tepung jagung, beras, kunyit, daging babi, berbagai kacang-kacangan dan sayuran.Bahan-bahan itu kemudian dicampur menjadi satu kemudian dibungkus menggunkan daun pisang.

Menurut catatan sejarah. Makanan ini berasal dari peradaban Mesoamerika pada tahun 8000 hingga 5000 SM. Banyak yang meyakini Tamale ini ada di wilayah Kosta Rika karena dibawa oleh para penjajah asal Spanyol. Buat kamu yang ingin menikmati hidangan ini kamu dapat membelinya ditoko-toko kue, restoran atau pedagang kaki lima yang menjajaakn kuliner tradisonal Kosta Rika.

2. Chifrijo


Chifrijo adalah hidangan kompak yang biasanya disajikan dibar. Chifrijo merupakan semangkuk nasi dan kacang-kacangan dengan daging babi goreng atau kulit babi goreng dan dengan alpukat. pico de gallo, chimichurri, dan jeruk nipis. Seringkali makanan tradisonal ini disertai dengan keripik tortilla buatan sendiri atau keripik pisang raja.

3. Gallo Pinto


Hidangan Tradisonal berikutnya adalah Gallo Pinto. Gallo Pinto merupakan nasi yang dicampur dengan kacang hitam dan disajikan dengan krim asam, telur, pisang goreng dan sayur-sayuran. Makanan ini sangat cocok disajikan untuk sarapan.

Hidangan kaya protein dan karbohidrat ini bisa membuat perut kenyang beberapa lama. Memakan Gallo Pinto dikatakan bisa membuat msyarakat Kosta Rika selalu berenergi. hingga waktu makan siang.

4. Arroz con Leche


Arroz con Leche merupakan bubur beras yang dimasak dengan susu cair dan gula palem, beraroma kayu manis dan jeruk lemon. Ditambahkan Kismis dan Rhum. Kemudian diolah bersama dengan kocokan telur bercampur gula pasir, biasanya makanan ini disajiakn bersama saus pisang dan irisan buah pecah. Arroz con Leche sangat cocok disajikan sebagai makanan penutup ataupun, hidangan cemilan.

5. Chicharrones


Chicharrones merupakan makanan ringan yang sangat populer di Kosta Rika, makanan ini biasanya di sajikan di pesta-pesta, pertemuan keluarga, bar dan jenis perayaan lainnya.

Makanan ini biasanya dibuat dari berbagai potongan daging babi tetapi terkadang dengan daging kambing, ayam atau daging lainnya. Di beberapa tempat mereka dibuat dari iga babi dengan kulit menempel dan potongan daging lainnya daripada hanya kulit.

Nah, demikianlah beberapa hidangan tradisonal di Kosta Rika yang wajib buat kamu coba. Semoga ulasan kami bermanfaat !

Posting Komentar

0 Komentar