Ad Code

7 Fakta Menarik Tentang Venezuela, Negara yang Disebut Sebagai Surga Bumi

 

Pernahkah kamu mendengar apapun tentang negara Venezuela? Negara yang memilki nama resmi Republik Bolivaria Venezuela ini merupakan suatu negara yang berada di kawasan Amerika Selatan.

Venezuela merupakan negara yang pernah dikunjungi Al Ghazali berbatasan langsung dengan laut Karibia dan Samudera Atlantik di sebelah utara, Guyana di sebelah Timur, Brazil di sebalah Selatan, dan Kolombia di sebelah barat.

Negara yang mayoritas penduduknya menganut agama Katolik ini ternyata memiliki ragam fakta menarik untuk dikulik loh. Apa saja ya? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Kota Caracas Menjadi Kota Paling Sadis di Venezuela


Fakta menarik tentang Venezuela pertalam adalah memiliki subuah kota Caracas namanya yang terkenal sangat sadis dan paling menakutkan di dunia. Bagaimana tidak, di kota ini terdapat banyak gangster dan pembunuh bayaran dengan tarif yang tak murah.

Banyak kejadian di kota ini, mulai dari perampokan, pembunuhan, penganiayaan, dan penculikan yang seperti terjadi begitu saja dan menjadi makanan sehari-hari. Jika kamu berniat mengunjungi Venezuela, maka sebaiknya hindari kota Caracas jika ingin pulang dengan selamat.

2. Harga BBM di Venezuela Lebih Murah Dibandingkan Harga Air


Harga BBM termurah mungkin bisa diberikan kepada negara Venezuela. Bagaimana tidak, di negara ini harganya bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga kopi atau susu. Walaupun harga bensin dunia sempat naik, namun harga BBM di Venezuela tidak goyah. Negara ini tetap saja berada di posisi pertama yang menjual BBM dengan harga paling murah di dunia.

3. Kartun The Simpson Tidak Boleh Ditayangkan di Venezuela


Fakta dari negara Venezuela berikut ini memang agak unik. Mungkin Anda pernah menonton The Simpson, tapi jika Anda sedang berada di Venezuela maka hal ini sangat dilarang. Aturan tersebut dikeluarkan pemerintah Venezuela setelah menerima banyak laporan dari masyarakat yang mengeluh kartun itu berdampak buruk bagi perkembangan anak mereka, termasuk ketika bermain The Speak Mod APK.

4. Memiliki Air Terjun Tertinggi di Dunia


Venezuela salah satu negara yang banyak dianugerahi berbagai tempat wisata yang mendunia. Salah satunya adalah, negara ini memiliki taman nasional terbesar di dunia. di mana luasnya mencapai tiga juta hektar. Selain itu, di dalam taman nasional ini juga terdapat air terjun tertinggi di dunia yang diberi nama Angel Fall yang memiliki ketinggian mencapai 979 meter. Di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya deburan air sambil mendengarkan chord Bebaskan Diriku oleh Armada.

5. Hukuman Mati di Venezuela


Tahu ga sih ternyata Venezuela merupakan negara pertama yang menghapus hukuman mati di negaranya. Regulasi ini diatur pada tahun 1863. Jadi apapun bentuk kejahatan yang dilakukan di Venezuela, rakyatnya tidak akan pernah mendapatkan hukuman mati. Hukuman paling keras adalah penjara seumur hidup.

6. Hewan Pengerat Terbesar di Dunia


Fakta berikutnya adalah hanya di Venezuela kamu bisa menemukan hewan pengerat terbesar di dunia. Kapibara merupakan hewan yang terbesar di dunia dan hanya hidup di Venezuela. Memiliki tinggi 60 cm jika diukur dari bahu dan bobotnya memiliki mencapai enam puluh lima kilogram.

7. Tempat Lahirnya Wanita Cantik di Dunia


Negara Venezuela memang dikenal sebagai salah satu negara yang melahirkan wanita-wanita cantik. Tak hanya memiliki wajah yang menawan, rata-rata mereka juga memiliki badan ideal. Selan itu, negara ini kerap menjadi langganan pemenang Miss Universe. Untuk kaum adam yang sedang mencari jodoh dan mau memperbaiki keturunan, boleh loh pacari wanita Venezuela dan Georgia.

Oke itu saja ya fakta menarik negara Venezuela. Bagaimana? Kamu tertarik mengunjungi Venezuela?

Posting Komentar

0 Komentar