Ad Code

Pecinta Kuliner Wajib Coba! Inilah Makanan Khas Brazil Yang Terkenal kelezatannya

Brazil merupakan negara yang kaya akan budaya, wisata alam yang indah. Selain itu ternyata negara yang dijuluki sebagai Negeri Samba ini juga memiliki sajian kuliner yang terkenal kelezatannya. Brazil berada di garis khatulistiwa seperti Indonesia. Sehingga makanan di negara beriklim tropis ini memiliki kesamaan juga.

Biasanya kuliner disana dibuat menggunakan bahan makanan dari santan kelapa, singkong, dan kacang-kacangan. Buat kamu yang sedang berkunjung ke Brazil, wajib banget deh makan makanan khas Brazil yang terkenal ini. Lantas apa apa saja makanan yang terkenal kelezatanya itu? Kamu dapat mengetahuiya melalui artikel ini maupun mencarinya melalui mesin pencari yandex. Yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Moqueca


Moqueca merupakan makanan berkuah yang berisi udang. Kuah kental ini terbuat dari santan, minyak satur, dan lada. Moqueca menggunakan potongan tomat, biji annato untuk pewarna alaminya, bawang bombay, ikan, ketumbar, dan makanan laut. Dibeberapa daerah makanan ini memiliki bahan yang berbeda.

2. Brigasieros da Escocia


Brigasieros da Escocia merupakan jenis makanan camilan berupa kue khas Brazil yang terbuat dari berbagai macam bahan-bahan yang simple. Makanan ini dibuat dengan cara mencampur susu kental dan bubuk coklat setelah dibentuk menyerupaibilah dan kemudian dibalurkan dengan meses. Meskipun sangat simpel,makanan ini banyak digemari hampir sebagain besar orang.

3. Acaraje


Acaraje merupakan jenis gorengan yang memiliki bentuk mini dan memiliki bentuk hampir sama dengan Kanepe yang mana dibuat dari kacang Tolo. Diatas makanan ini dletakkan udang kering dan vatapa. Kamu bisa menemukan makanan ini dipinggir jalan . araje dengan vatapa buah paling enak apabila dimakan pada saat panas dan disajikan dengan siraman saus cabe khas Brazil.

4. Vatapa


Vatapa merupakan makanan khas brazil terkenal yang dibuat dari udang dan santan yang digiling halus dengan kacang tanah dan kelapa sawit yang juga sudah dihaluskan menjadi sebuah pasta kental. Makanan ini sering disantap dengan nasi putih di negara Brazil.

5. Quindim


Quindim adalah Deserrt yang terbuat dari telur, gula, kelapa dan mentega. Makanan pencuci mulut ini sudah ada sejak abad ke 17 dan pertama kali dibuat di Portugis. Quindim adalah satu makanan yang ada di Brazil yang merupakan makanan asimilasi Afrika dan Eropa di Amerika Serikat.

6. Pato No Tucupi


Makanan khas Brazil selanjutnya adalah Pato No Tucupi. Makanan ini dianggap sebagai salahsatu hidangan paling ikonik di kawasan ini. Pato No Tucupi dibuat dengan bahan-bahan lokal seperti jambu dan chicoria, dan ini bukanlah sesuatu yang mungkin kamu temukan dengan mudah ditempat lain.

Nah, demikianlah makanan khas brazil yang terkenal kelezatannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar