Ad Code

5 Universitas Terbaik di Amerika Serikat,Favorite Kamu Yang Mana Nih?

Tak hanya objek wisata dan kulinernya, Amerika Serikat juga terkenal di Universitas-Universitas terbaik di dunia. Banyak Universitas diAmerika Serikat ternama memiliki latar kualitas pendidikan yang bagus dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan kulia di negara ini berikut telah kami berikan, beberapa Universitas terbaik di Amerika Serikat. Lantas apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Harvard University


Harvard University adalah universitas tertua di Amerika Serikat yang cukup terkenal dengan sejarah serta reputasi akademiknya. Hal ini membuat Harvard University tidak hanya berpengaruh di Amerika namun juga di seluruh dunia. Univeristas ini terletak di Cambridge, Massachusetts dan telah berdiri sejak tahun 1636. Afiliasi universitas ini telah mendapatkan banyak penghargaan termasuk penghargaan nobel. Tak hanya itu Harvard University juga sudah mencetak banyak lulusan yang memiliki nama besar di bidangnya.

2. Stanford University


Stanford University adalah salah satu universitas terbaik di dunia yang terletak di negara bagian California, Amerika Serikat dan sudah berdiri sejak tahun 1885. Standford University ini memiliki 7 “School” yaitu Business; Earth, Energy & Environmental Sciences; Education; Engineering; Humanities & Sciences; Law; dan Medicine. Jumlah pelajar aktif di Stanford University saat ini adalah 16.424 orang dengan staf pengajar berjumlah 2,219 orang. Jumlah mahasiswa internasional di salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat ini adalah sekitar 22% dari total siswa keseluruhan.

3. Massachusetts Institute of Technology (MIT)


Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan perguruan tinggi riset swasta yang berdiri pada tahun 1861 dan berlokasi di Cambridge Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas ini terdiri dari 30 departemen yang terbagi dalam 5 Schools dan 1 College. Keenamnya itu terdiri dari School of Architecture and Planning; School of Engineering; School of Humanities, Arts, and Social Sciences; MIT Sloan School of Management; School of Science; dan MIT Schwarzman College of Computing. Penerimaan siswa di MIT yang selektif sehingga memiliki persentase penerimaan hanya sekitar 8% dari total pendaftar.

4. California Institute of Technology (Caltech)


California Institute of Technology (Caltech) merupakan perguruan tinggi yang berdiri pada tahun 1891 dengan nama Throop University di Pasadena, California yang kemudian berubah nama menjadi California Institute of Technology pada tahun 1920. Universitas Caltech merupakan institusi yang berfokus dalam bidang teknik dan teknologi yang dikenal inovatif.dan enam divisi akademik yang ada di Caltech yang semuanya berfokus pada bidang sains dan teknik yaitu Biology & Biological Engineering, Chemistry & Chemical Engineering, Engineering & Applied Science, Geological & Planetary Sciences, Humanities & Social Sciences, dan Physics, Mathematics & Astronomy. Caltech ini cukup dikenal sebagai perguuruan tinggi yang sangat selektif dalam penerimaan siswa baru setiap tahunnya.

5. Princeton University


Princeton University adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Amerika Serikat yang kerap berada dalam posisi teratas berbagai rankings. Princenton University ini juga termasuk Salag satu universitas dengan persaingan masuk yang kompetitif.  Selain itu, jumlah international student di universitas ini jumlahnya sekitar 12%. Princeton university menawarkan 36 departemen akademik, 55 program sertifikat interdisipliner, 42 program dan departemen doktorat, 33 program doktorat interdisipliner, dan 18 program gelar master.

Itulah beberapa Universitas terbaik di Amerika Serikat. Favorite kamu yang mana nih?

Posting Komentar

0 Komentar