Ad Code

Jarang Diketahui, Inilah 8 Fakta Menarik Negara Chili



Chili merupakan salah satu negara yang berada di Amerika Selatan. Negara yang biasa disebut dengan Cile, Chile, Cilia tau Chili ini terletak di sebelah tenggara dan ibukotanya di Santiago di mana menjadi kota besar. Negara ini memiliki luas wilayahnya hanya sekitar 756.000 kilometer persegi. Di balik itu, ternyata Chili menyimpan sejumlah fakta unik yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Nah pada kali ini kami akan membahas beberapa fakta menarik tentang negara Chili. Lantas apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya!

1. Luasnya Sama Dengan Pulau Kalimatan

Negara Chile menduudki peringkat ke 38 untuk luas wilayah negaranya di mata dunia, luas wilayah Chile kurang lebih sama dengan Pulau kalimantan Kurang lebih 756.102 km2.

2. Pemasok Anggur dan Salmon

Dalam perekonomisn, perkebunana anggur chili memang tidakdiragukan lagi ada 100 kilang anggur, Negara Chile menjadi eksportir terbesar kelima di dunia. Disamping itu negara ini juga diklaim sebagai negara pengekspor salmon terbesar di dunia.  Lebih dari sepertiga produksi tembaga dunia berasal dari Chili.

3. Dijuluki Sebagai The Land Of Poets

Negara ini djuluki sebagai Dijuluki Sebagai The Land Of Poets. Hal ini karena Chile memiliki dua pemenang Hadiah Nobel. Keduanya adalah Pablo Neruda dan Gabriela Mistral yang memenangkan Hadiah Nobel untuk Sastra pada tahun 1971 dan 1945.

4. Pemerintahan Yang Mendukung Organisasi Penelitian UFO

Chili merupakan salah satu dari sedikit negara di dunia yang pemerintahannya mendukung organisasi penelitian UFO. Menurut mereka UFO Bukan Lagi Kontroversi, Tapi Jadi Penelitian. Bahkan, di gadang-gadang 2017 yang lalu sempat ada piringan UFO melintasi langit Chile dan diakui oleh angkatan lautan negara tersebut.

5. Vinal De Mar, Kota Popular Di Chili

Di Negara Chili objek wisata paling populer adalah di Vinal De Mar. Vinal De Mar merupakan sebuah kota di Chili dengan pemandangan pantai dan hotel-hotel mewah. Kota ini letaknya di bagian barat, tepatnya di Region Valparaíso. Kalau disini, bagi kamu yang biasa meminum ‘wine’ ini merupakan tempat yang cocok.

6. Memiliki 5 Situs Warisan Budaya Di Chili

Warisan budaya merupakan situs atau tempat peninggalan sejarah tyang bernilai budaya yang sangat asli menggambarkan negara tersbeut. Ternyata dinegara ini ada 5 Situs diantaranya adalah Churches of Chiloé, Historic Quarter of the Seaport City of Valparaíso, Humberstone and Santa Laura Saltpeter Works, Rapa Nui National Park, dan Sewell Mining Town.

7. Terdapat Mumi Tertua di Dunia

 Di negara ini ternyata terdapat mumi tua yang dikenal dengan mumi anak kecil Chincorro. Mumi ini ditemukan di sekitar Lembah Camarones di Chili. Mumi Chincorro ini diperkirakan sudah ada dari tahun 5050 SM. Hingga kini, terdapat mimi Chincorro yang sudah dipindahkan dari situs pekuburan ke dekat garis pantai dari Ilo di sebelah selatan Peru sampai Antofagasta di sebelah utara Chili.

Demikianlah fakta menarik dari negara Chili yang jarang diketahui orang. Semoga ulasan kami bermanfaat yah!

Posting Komentar

0 Komentar