Ad Code

Rekomendasi 5 Makanan Khas Bolivia Yang Lezat dan Menggugah Selera!

 

Bolvia merupakan sebuah negara di Amerika Selatan yang berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di barat. Negara Bolvia memiliki perpaduan kultur dari suku asliQuechua, Aymara, serta pendatang dari Eropa khususnya Spanyol.

Adanya perpaduan budaya Spanyol dan masyarakat asli tentunya juga menghadirkan makanan khas tradisional yang khas dari negara tanpa laut ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung kesana, berikut telah kami sajikan 5 rekomendasi makanan khas Bolvia. Lantas apasajakah itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Majadito


Majadito merupakan makanan khas Bolivia dari area timur seperti Santa Cruz de la Sierra. Maknan ini terbuat dari bahan bahan berupa daging sapi, tomat, bawang bombay, bawang putih, paprika, telur, kaldu ayam, yucca dan bahan lainnya.

Sajian Majadito sebenarnya berupa kombinasi nasi berbumbu yang dipadu dengan daging sapi kering, telur goreng dan pisang goreng pipih. Makanan khas dari Bolivia ini tentunya menghadirkan cita rasa yang berbeda dan enak, dsertai penyajiannya yang menarik.

2. Salteña


Salteñas merupakan empanada panggang yang cukup terkenal karena isinya yang lezat, isi yang berair dan bentuknya yang jhas. Makanan jalanan tradisional Bolivia ini diisi dengan daging sapi, babi atau ayam bersama dengan saus manis dan gurih dan dapat dimakan sebagai cemilan setiap saat.

Rasa isian dari Salteñas sangat lezat dan menghadirkan rasa manis, gurih dengan paduan pedas yang pas. Selain itu meleleh ketika digigit atau dibuka. Makanan ini juga pas untuk dipadukan dengan sambal khas Bolivia, bernama Llajua.

3. Pique Macho


Pique Macho merupakan makanan khas dari Bolivia yang mempunyai porsi besar ditambah rasa yang pedas. Makanan ini terbuat dari bahan utama daging, sapi , cabe locoto, bawang bombay, mustard, mayonnaise dan saos, serta ditambahkan topping telur rebus dan kentang goreng diatasnya.

Selain itu Pique Macho berasal dari Cochabamba yang mana memiliki kata macho, yang menunjukkan bahwa siapapun yang bisa menghabiskan makanan ini sendirian maka dianggap lebih macho.

4. Cuñapé


Selanjutnya adalah Cuñapé. Makanan ini merupakan roti yang dibuat dengan keju putih, pati, telur, garam dan susu dan sangat populer di bolivia Timut. Biasanya Cuñapé dinikmati oleh orang Bolivia dengan secangkir kopi atau teh. Makanan ini juga cukup populer id seluruh Amerika Selatan dan dsebut chipas di Argentina, pan de queso di Kolombia, pan de yuca di Ekuador dan pao de quiejo di Brasil.

5. Silpancho

Silpancho merupakan maknana khas dari Cochabamba. Makanan yang sudah cukup popoler ini memiliki kandungan karbohidrat yang banyak, di mana terdiri dari nasi, potongan kentang rebus, berad crumbs, daging sapi, telur, cabe locoto, tomat dan bawang bombay. Hal yang paling menarik dari makanan ini adalah cara penyajiannya yang ditumpuk satu per satu di mana terkadang daging dan telut berada diatas dan terkadang salsa fresca yang ada di atas.

Demikianlah bebarapa makanan khas dari Bolvia yang lezat dan menggugah selera. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

0 Komentar