Ad Code

8 Makanan Khas Kuba Yang Wajib Kamu Cicipi!

 

Kuba adalah salah satu negara unik di Kepulauan Karibia yang memiliki  beragama suku dan kebudayaan. Dulunya, Negara ini menjadi pelabuhan penting yang menjadikan tempat berlabuh berbagai orang dari latar budaya yang beragam dan kemudian menghasilkan sebuah makanan khas. Tak diragukan lagi jika Kuba memiliki berbagai macam makanan khas nikmat yang rasanya sangat menggugah selera.

Bagi kamu yang sedang berjalan ke Kuba kamu wajib cicipin nih makanan khas disana. Lantas makanan-makanan apasajakah itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Torticas de Moron


Torticas de Moron merupakan makanan khas kuba yang bisa disebut juga dengan kue gula. Makanan satu ini adalah kue gula dengan dipadukan jambu khas kuba yang cukup unik. Bagi kamu yang ingin menikmati kukis ini, kamu bisa membelinya di daerah Kuba Sentral.Torticas de Moron ini terbuat dari cream cheese dan juga dihiasi dengan salt sprinkle di atas kuenya. Makanan ini cocok dijadikan sebagai makanan sarapan atau hanya sekedar camilan saja.

2. Papas Rellenas


Papas Rellenas merupakan makanan yang tidak jauh beda dengan makanan berupa gorengan.  Namun yang membuat makanan khas kuba ini menarik dan wajib untuk kamu coba adalah karena makanan ini memiliki cita rasa yang enak dan tidak hambar sama sekali.

3. Medianche

Medianche merupakan salah satu makanan khas yang sangat populer di Kuba karen tampilannya sangat menggugah selera makana mu. Selain itu, untuk rasa dari makanan ini juga sangat lezat sekali dan dijamin akan memanjakan lidahmu. Medianche merupakan makanan yang terbuat dari bahan utama daging babi yang dipanggang, ham, keju swiss dan pickles. Makanan ini juga bisa disebut dengan Cuban Sandwich.

4. Caldosa

Caldosa merupakan olahan sup khas dari kuba. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan ini berupa daging sapi atau babo, ayam, ditambah berbagao macam sayuran seperti kentang, jagung, labu dan tak ketinggalan ditambahkan berbagai macam bumbu khas.

Sup ini mempunyai tekstur kental dan memiliki cita rasa yang sangat khas dan lezat dari perpaduan daging tersebut. Makanan ini juga dihidangkan pada acara ternetu di Kuba, seperti tahun baru, perayaan revolusi Kuba dan lain sebagainya.

5. Ropa vieja


Ropa vieja merupakan salah satu makanan nasional Kuba yang juga dikenal di Panam dan Puerto Rico. Hidangan ini berupa daging sapi rebus yang diparut, lalu ditumus dengan berbagai macam sayuran seperti bawang putih, paprika, kacang merah, dan saos tomat. Rasa olahan daging sapi ini sangat lezat dan biasanya juga dihidangkan bersama nasi dan pisang goreng oleh masyarakat Kuba.

Nah, itulah rekomendasi makanan khas kuba yang wajib kamu cicipi. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

0 Komentar