Ad Code

5 Tempat Wisata di Negara Kolombia yang Sangat Menakjubkan

 


Kolombia merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Amerika Selatan dan cukup menarik untuk dikunjungi. Negara ini memiliki ragam destinasi wisata yang indah dan menarik.

Anugerah alam yang diberikan Tuhan seperti pantai dengan pasir putih di kawasan Karibia dan pantai Pasifik, hingga indahnya Pegunungan Andes dan hutan hujan Amazon menjadi paket komplit indahnya negara ini.

Selain wisata alam yang indah, negara Kolombia juga memeriliki bangunan dan kota uang menarik untuk diulik. Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Negara Kolombia yang sangat menakjubkan. Apa saja? Cek di bawah ini ya.

1. Cartagena


Selain berlibur ke Cappadocia, tempat wisata di Kolombia yang pertama adalah Cartagena. Wisata ini menggabungkan sektor kekayaan sejarah dan budaya setempat. Tempat wisata ini sangat populer di Kolombia, hampir semua wisatawan yang menginjakkan kaki di Kolombia menyambangi kota ini.

Objek wisata ini diresmikan sebagai tempat wisata di Kolombia yang paling bersejarah di kawasan Amerika Selatan pada tahun 1984. Kawasan ini dibagi menjadi 3 zona, ialah San Diego dengan ciri khas berupa tempat perdagangan dan tempat tinggal kelas menengan, zona ketiga ialah Getsemani merupakan kawasan metropolitan dan paling populer di kawasan Cartegena.

2. Bogota

Bogota merupakan ibukota Kolombia. Kota cosmopolitan ini kenal akan nilai sejarah sejak 500 tahun berdirinya Kolombia. Di tempat ini Anda bisa mengunjungi museum nasional di Bogota, misalnya, saya mengunjungi museum emas, di mana Anda bisa melihat karya seni pra-Colombus di Bogota.

Koleksi seni tidak hanya karya dari seni Pra Colombus, tepi ada juga koleksi seniman terbesar di Kolombia yaitu seniman Botero. Sejarah Kolombia melalui karya seninya, Anda bisa mampir sambil mencicipi kuliner khas Kolombia.

3. Tayrona National Park

Tempat wisata di Kolombia berikutnya adalah Tayrona National Park. Lokasi ini berada di Pantai Kolombia Utara. Taman nasional ini menawarkan berbagai ekosistem, mulai dari hutan belantara dan rawa-rawa.

Kawasan ini juga memiliki pantai yang memiliki daya tarik. Pesona kawasan pantai Taylor National Park memang disebut sebagai pantai yang paling indah. Tak heran mengapa kawasan ini tak pernah sepi. Selain indahnya pantai, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut.

4. San Gil

San Gil merupakan tempat wisata yang berisi kota tua, lokasinya berada di timur laut negara Kolombia. Tempat ini dahulu dibangun oleh Spanyol sekitar tahun 1689 dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, sambil mendengarkan lagu Chord Bebaskan Diriku oleh Armada.

Selain ke San Gil, disekitaran tempat ini kamu juga bisa menyinggahi beberapa tempat wisata menarik, seperi Parque La Libertad, Parque El Gallineral, Plaza de Mercado, hingga sebuah pasar tertutup yang menyediakan sajian kuliner khas Kolombia.

5. Popayan

Tempat wisata menarik lainnya di negara Kolombia adalah Popayan. Tempat ini merupakan sebuah kota colonial yang mengesankan. Jika kamu berminat mengunjunginya, lokasinya berada di Barat Daya Kolombia.

Popayan disebut juga dengan “Ciudad Blanca” atau kota putih. Hal itu disebutkan karena tempat wisata di Kolombia ini memiliki bangunan berwarna putih kapur. Berdiri sejak tahun 1537, kota ini memiliki iklim yang sejuk dan sangat cocok menjadi tembat honeymoon.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Kolombia yang menarik untuk dikunjungi. Semoga ulasan ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Posting Komentar

1 Komentar